24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Jalan Lintas di Tenjo Sempat Kebanjiran

Tenjo | Jurnal Bogor

Akibat hujan disertai angin kencang menyebabkan banjir di jalan lintas Kampung Pabuaran RT 03/08 dan Kampung Boja RT 02/05 dan Cimalang, Desa Babakan, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Senin (6/6) pukul 15.30 WIB.

“Untuk penyebab kejadian adanya penyempitan sungai di Kampung Jantungan Desa Jambe Kabupaten Tangerang, sehingga jalan lintas dua kampung wilayah Tenjo sempat terendam,” kata Camat Tenjo Yudi Utomo kepada wartawan, Rabu (8/6).

Dia menjelaskan, pada waktu kejadian jalan penghubung terendam banjir sehingga aspal rusak, dan sawah terendam banjir. Tapi tidak ada korban jiwa. “Kalau Kerugian material diperkirakan 128 juta. Upaya yang telah dilakukan melakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman atau keluarga terdekat bagi warga yang sekitar lokasi,” ucapnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan terhadap aliran sungai tersebut, mengantisipasi banjir lebih besar lagi.

“Hari ini kami rechecking lokasi untuk inventarisasi kerusakan dan dampak lebih lanjut. Karena pada waktu kejadian tidak ada rumah yang terendam, hanya akses terendam banjir saja, dan sekarang sudah bisa dilewati lagi,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles