26.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Desa Sipak Bentuk Pokja Ketahanan Pangan

Jasinga | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor akan membentuk kelompok kerja (Pokja) ketahanan pangan. Hal itu guna meningkatkan produktivitas seperti tanaman padi maupun potensi sumber daya yang ada yakni pembudidayaan ikan.

Kepala Desa Sipak, Agung Suryadinata mengatakan, dalam Musyawarah Desa (Musdes) kali ini menampung aspirasi dari para kelompok tani (Poktan) maupun unsur lain yang terikat agar program ketahanan pangan tahun anggaran 2022 dapat berjalan lancar.

“Kita bentuk Pokja, dimana dalam Pokja tersebut ada unsur dari Pemdes, UPT Pertanian dan Peternakan dan tentunya masyarakat maupun Poktan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (7/6).

Jadi kata dia, tugas pokok Pokja ini nantinya akan melakukan pembinaan awal, pendamping, hingga pascapanen dari apa yang menjadi hasil musyawarah tersebut yang sesuai dengan aturannya.

“Alhamdulillah pada musyawarah ini banyak masukan dan saran dari para ketua kelompok tani yang sudah memiliki pengalaman dan tentunya itu akan menjadi catatan penting bagi kita agar program ini berjalan lancar,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kasi Pemerintahan Sandy Praja menegaskan, bahwa hasil musyawarah tersebut menghasilkan kesepakatan yakni, peningkatan jalan usaha tani, dan pembesaran ikan di kolam air irigasi.

“Dengan hadirnya program ketahanan pangan ini kita berharap bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles