28.2 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

SDN Cengal Sirna Tertimpa TPT yang Longsor

Leuwiliang | Jurnal Bogor

Tembok bangunan ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cengal Sirna yang terletak di Kampung Cengal, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, ambrol akibat tertimpa Tebingan Penahan Tanah (TPT) setinggi enam meter, Minggu (5/06/2022).

Kepala Sekolah SDN Cengal Sirna Titin Suhartini mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19:00 wib, akibat hujan deras yang melanda cukup lama, sehingga TPT yang berada di belakang sekolah tersebut ambruk dan menimpa tembok sekolah tersebut.

“Alhamdulillah kalau korban tidak ada, namun ruang kelas satu dan  dua ini tertimpa longsoran,” ungkapnya.

Menurut dia, dari kejadian itu sekolahnya mengalami kerugian meterial kurang lebih 50 juta.

Selain buku banyak yang rusak, ruang kelas dipenuhi lumpur dan saat ini kegiatan belajar harus berpindah ke gedung madrasah diniyyah yang tidak jauh dari lokasi.

Jadi kata dia, untuk kejadian longsor tersebut selama ia bertugas dari tahun 1985 di sekolah itu baru pertama kali terjadi.

“Baru, saya dulu di sini sejak 85 dan sekarang mau pensiun baru pertama kali,  dan itu dari tebingan dan ada bangunan sekolah PAUD di atas sekolah SD ini,”katanya.

Ia berharap akibat kejadian itu segara ada bantuan dari dinas terkait mengingat dalam waktu dekat akan ada tahun ajaran baru.

“Mudah mudahan segara ada perbaikan karena khawatir jika turun hujan deras lagi terjadi longsor kembali,”pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles