30.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Mahasiswa Bogor Deklarasi Dukung Anies Nyapres

Bogor | Jurnal Bogor

Puluhan mahasiswa di Bogor mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan, sebagai calon presiden (Capres) 2024. Deklarasi digelar di De’ Jati Coffe Garden, Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (06/06).

Koordinator deklarasi, Irfan mengatakan, dukungan diberikan karena pihaknya menilai Anies Baswedan memiliki sifat kepemimpinan yang baik.

“Kalau lihat kepemimpinan di Jakarta, Pak Anies Baswedan lebih jelas. Perkembangannya yang baru saja bisa kita lihat seperti peresmian Jakarta Internation Stadium (JIS), Formula E, yang secara singkat memajukan pariwisata, bahkan janji-janji lainnya seperti penataan kawasan Kampung Aqurioum dituntaskan. Keberhasilan Pak Anies itu bisa diterapkan di Indonesia, dengan menjadi presiden,” tegasnya.

Anies juga sebut Irfan, seorang nasionalis dan menghargai kebhinekaan yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia. Semua warga Jakarta dengan latar belakang suku, agama dan ras berbeda diperlakukan sama tanpa diskriminasi.

“Bangsa Indonesia butuh pemimpin seperti Pak Anies, makanya kita mendeklarikan diri  untuk berjuang bersama elemen masyarakat lainnya menjadikan Pak Anies presiden periode 2024-2029,” tegasnya.

Irfan, dalam keterangan tertulisnya menyebut,  mahasiswa yang mendeklarasikan dukungan ini berasal dari sejumlah kampus di Bogor Raya. Ke depan, Irfan mengatakan, akan terus bergerak untuk mendukung Anies Baswedan agar bisa mencalonkan diri di 2024.

“Kita dari mahasiswa GMPPK (Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Pendukung Khilafah) dari beberapa kampus Bogor Raya, seperti Pakuan, IPB, UIKA. Definisi kekhilafahan itu tidak hanya seperti deskripsi di internet atau sosial media lainnya. Bisa diperluas lagi makna kekhilafahannya. Jadi balik lagi ke masyarakat indonesia, kekhilafahan itu diartikan seperti apa,” tutupnya.

** M.Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles