29.4 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

BHPRD Cair, Desa Citaringgul Bangun 27 Titik Infrastruktur Senilai 1,6 M

Babakan Madang | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, membangun infrastruktur di 27 titik di berbagai bidang dengan menggunakan anggaran Bagi Hasil Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BHPRD) tahun 2022.

Kaur Perencanaan Desa Citaringgul Kristianto menjelaskan, Pemerintah Desa Citaringgul menggunakan anggaran BHPRD dengan total nilai 1,6 miliar. “Pekerjaan dimuai sejak tanggal 20 April sampai 30 Juni diperkirakan selesai, ” ujarr Kristianto kepada Jurnal Bogor, Senin (06/06).

27 titik infrastruktur itu, kata dia, diantaranya pembangunan drainase 10 titik, pembangunan TPT 4 titik, pembuatan sumur bor 1 titik, betonisasi jalan desa (haris) 1 titik, betonisasi jalan desa 1 titik, betonisasi jalan lingkungan 1 titik, pemagaran Makam Gede 1 titik, gapura Makam Gede 1 titik, pembangunan MCK 2 titik, pembangunan Posyandu 1 titik, pembangunan kanopi desa 1 titik, pengecetan Kantor Desa 1 titik, renovasi halaman desa 1 titik, dan renovasi aula kantor desa sebanyak 1 titik.

“Dengan anggaran BHPRD kita yang lumayan besar, total senilai 1.614.751.000 kita anggararkan untuk pembangunan tersebut,” papar Kris biasa disapa.

Ia berharap, masyarakat bisa menikmati semua yang telah dianggarkan di desa dan bisa menjaga semua yang telah direalisasikan.

“Kami berharap semua masyarakat bisa menjaganya dan kedepannya kita gak akan membangun infrastruktur, tapi untuk masyarakat insya Allah,” tandasnya.

** Nay / Wisnu 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles