26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Anton Ajak Pemuda Pemudi Bogor Pahami 4 Pilar MPR

Cibinong | Jurnal Inspirasi
Sekretaris Fraksi Partai Demokrat MPR RI, H. Anton Sukartono Suratto atau yang akrab disapa Kang Anton mengingatkan kepada para pemuda-pemudi untuk memahami Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika secara benar diikuti dengan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

Acara yang dilangsungkan di Aula Terbuka Demokrat Sport center, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (24/04/2022) lalu berjalan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dalam acara sosialisasi tersebut, Kang Anton menekankan pentingnya menerapkan pilar-pilar MPR mulai dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam bermasyarakat, bernegara dan berbangsa mulai dari hal terkecil yang bisa dilakukan oleh setiap individu.

“Sosialisasi empat pilar yang terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945, NKRI Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara harus diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat.

Kang Anton berharap, dengan diterapkannya Empat Pilar MPR dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat dapat terus menajaga persatuan dan kesatuan bangsa, “terlebih lagi saya sangat berharap masayarakat dapat terus menjaga toleransi antar umat beragama, suku dan golongan sehingga akan tercapai keharmonisan untuk sama-sama menjaga bangsa yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Mengingat pentingnya empat pilar MPR, Anton pun meminta sosialisasi ini terus dilakukan, disampaikan kepada masyarakat untuk lebih menguatkan dan mengingatkan kembali. Pada kegiatan sosialisasi empat pilar MPR kali ini dihadiri oleh mulai dari tokoh pergerakan mahasiswa, pemuda Karang Taruna dan dan tokoh masyarakat Kabupaten Bogor.


**gp/rls

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles