34.2 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Sepolwan Latihan Kerja di Polsek Citeureup

Citereup | Jurnal Bogor

Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Polri Angkatan ke-51 melaksanakan latihan kerja mengenai tugas pokok kepolisian di Mapolsek Citeureup, Kabupaten Bogor. Kapolsek Citereup, Kompol Eka Chandra Mulyana SH.S,I,K mengatakan, latihan tersebut akan berlangsung selama satu bulan kedepan.

“Latihan kerja berupa tugas pokok kepolisian, seperti patroli, penggunaan fungsi lalu lintas, dimulai 2 Juni ini sampai 2 Juli depan,” ucap Eka Chandra kepada Jurnal Bogor di Mapolsek Citeureup, Kamis (2/6).

Selain itu, kata dia, sambil mempelajari juga tentang unit intel, reserse, sabhara sampai pelayanan kepada masyarakat.

“Di unit Intel, dalam hal ini mungkin proses mekanisme pembuatan maupun perpanjang SKCK, lalu ke reserse, mungkin di bidang administrasi penyidikan, lanjut ke sabhara dan mungkin patroli berkendara mobil, motor maupun sepeda lalu pelayanan publik, yaitu di unit SPKT,” kata Eka.

Menurutnya, setelah kegiatan selama satu bulan mereka dilantik menjadi polisi langsung di Sepolwan. Namun untuk penempatan ada di tingkat Polri, apakah kembali lagi ke Bogor atau tidak, yang jelas selama mereka berada di Polsek Citeureup diarahkan fungsi dan teknis menjadi polisi.

“Harapannya, apa yang dia dapat disini (Polsek Citeureup) bisa ia kembangkan, bisa ambil pelajaran, mana kala ia benar-benar menjadi polisi sehingga bertugas dimana pun ia siap. Minimal sudah ada bayangan lah. Oh menjadi polisi seperti ini, selain itu ibaratnya, di kelas lah ini praktik kerja di lapangan, jadi ia gak kaget lagi, jadi sudah siap selalu,” pungkasnya Eka.

** Nay / Wisnu 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles