28.6 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Wujud Syukur, Desa Bendungan Adakan Sedekah Bumi

Jonggol | Jurnal Bogor 

Pemerintahan Desa Bendungan, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor menggelar tradisi sedekah bumi, yang digelar di halaman kantor Desa  Bendungan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sedekah bumi merupakan tradisi turun temurun yang dikemas dengan kegiatan membaca Surat Yasin dan dilanjutkan dengan pagelaran kesenian tari Jaipongan.

Hj.Nemi Nuraeni mengatakan walaupun saat ini masih masa pandemi Covid-19, acara sedekah bumi ini tetap dilaksankan dengan cara sederhana untuk melestarikan budaya yang sudah ada

“Tak lupa saya  juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, karena acara tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Semoga ke depan warga Desa  Bendungan bisa semakin kreatif dan kompak dan yang paling utama adalah warga tetap rukun,” ujar Hj.Nemi kepada Jurnal Bogor , Selasa (24/5).

Hj  Nemi berharap kepada warga Desa Bendungan tetap semangat dalam bekerja dan diberikan kesehatan serta dilimpahkan rezekinya dalam mengolah lahan pertanian.

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur terhadap rezeki yang didapat pada bidang pertanian, semoga mampu menafkahi keluarga. Satu lagi, dengan adanya pandemi Covid-19 yang belum usai, harapan kami agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” pungkasnya.

** Nay / Ramses 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles