26.8 C
Bogor
Monday, May 20, 2024

Buy now

spot_img

Buruh Harian PT Wika Tuntut THR tak Sesuai

Klapanunggal | Jurnal Bogor

Beredar video ratusan buruh harian PT Wika melakukan aksi unjuk rasa menuntut gaji tunjangan hari raya (THR) yang dinilai tidak sesuai dengan ekspektasi para karyawan harian. Pasalnya tunjangan hari raya yang diterima buruh harian jauh dari kata sesuai. Perusahaan yang berdiri di Desa Nambo Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor ini memiliki buruh harian lepas berkisar ratusan orang.

“Tidak ada kebijaksanaan dari pihak perusahaan kita berkerja sudah bertahun-tahun bahkan puluhan tahun,” ungkap salah satu karyawan inisial C (35), Selasa (26/4).

Menurutnya bukan masalah THR tidak dibayarkan, namun tidak sesuai dengan apa yang buruh harian lakukan untuk perusahaan mereka bekerja sudah belasan tahun, bahkan puluhan tahun. THR yang diberikan pihak perusahaan tidak sampai satu bulan gaji.

“Kami kecewa dengan jumlah THR yang kami terima dirasa tidak sesuai dengan pekerjaan yang kami kerjakan,” kesalnya.

Dirinya juga mengeluhkan dari sepengetahuannya produksi itu sendiri cukup ramai, dari awal Maret.

“Dari bulan Maret kemarin produksi cukup ramai, sedangkan dari pihak perusahan belum mendapatkan kesepakatan baru ada perundingan,”tutupnya

Sementara pihak perusahan tidak dapat ditemui , bahkan salah satu security sempat melarang wartawan untuk melakukan peliputan dan meminta untuk menghapus karya jurnalistik kepada salah satu wartawan tv nasional.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles