29.6 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

Tak Kuat Menanjak dan Adanya Penyempitan Jalan, Bus Damri Terguling

Cigudeg | Jurnal Bogor

Sebuah kendaraan bus Damri jurusan Jasinga-Parungpanjang bernomor polisi F 7534 AC mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Bolang, Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (23/4) pukul 15.30 WIB. Dalam pristiwa tak ada korban jiwa, tapi lalu lintas sempat terganggu.

Kronologis peristiwa tergulinganya kendaraan roda empat tersebut, akibat tak mampu menanjak dan terguling dengan menutup sebagian jalan. Warga sekitar langsung membantu untuk mengevakuasi kendaraan dan penumpang.

“Iya benar ada bus Damri terguling, karena adanya perbaikan penyempitan badan jalan provinsi Jawa Barat dan posisi jalan menanjak dan berkelok,” kata warga Kampung Bolang, Sugeng (47) ketika dikonfirmasi wartawan.

Jadi dia mengaku, mobil tersebut mogok ditanjakan, lalu sejumlah penumpang beserta kenek membantu untuk mengganjal menggunakan batu.

“Pada saat mau didorong bus malah terguling tepat menutup setengah jalan, dan lalu lintas sempat mengalami kemacetan,” jelasnya.

Namun, dia menuturkan, perbaikan jalan juga menghambat lalu lintas dan berharap segera cepat selesai tepat waktu.

“Memang mobil Damri biasanya lewat sini, tapi ini sedang ada perbaikan jalan dan menjadi sempit karena adanya bahan bangunan,” ungkapnya.

Sementara Wakil Kepala Terminal Tipe B Leuwiliang, Wahyu Hidayat membenarkan kejadian  bus Damri  mengalami mesin mati dan penumpang bersama kenek mengganjal mobil.

“Namun, setelah dilepaskan ganjalannya tiba tiba tidak kuat yang menyebabkan kecelakaan,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, ketika berada di tanjakan itu Bus mengalami mati mesin, penumpang semua sudah diturunkan untuk mendorong tapi tidak kuat.

“Untuk sekarang bus sudah dibawa ke bengkel agar cepat diperbaiki kerusakannya,” katanya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles