29.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Kades Babakan Sadeng Turun Langsung Pantau Betonisasi Jaling

Leuwisadeng l Jurnal Bogor

Jelang lebaran, Pemerintah Desa Babakansadeng, Kecamatan Leuwisadeng, kabupaten Bogor melakukan pembangunan berupa betonisasi jalan lingkungan (jaling).

Kepala Desa Babakansadeng Wawan Bj mengatakan, pembangunan betonisasi jalan lingkungan menuju pemukiman di Kampung Sadeng Pasar di lingkungan RW 03 telah rampung dibangun.

“Jalan sepanjang 60 x 2 meter itu, sebelumnya masih tanah merah. Pemerintah Desa menfokuskan salah satu pembangunan infrastruktur jalan, yakni  di Kampung Sadeng Pasar,” ujar Kades Babakansadeng, kemarin.

Secara berkala, kata Wawan yang belum dilaksanakan pembangunan infrastruktur yaitu akses jalan usaha tani di Kampung Kalong Jayamarni RW 01 sepanjang 88 x 2 meter.

Pada pelaksanaan jalan yang belum lama  selesai dibangun, anggarannya dari Dana Desa (DD) kucuran APBN tahun anggaran 2022.

Sejumlah warga serta Kepala Desa Babakansadeng  saat dialokasi pembangunan turun langsung mendampingi  para pekerja.

Mereka bersemangat bekerja ada yang menumpahkan pasir, ada yang mengangkat semen, bahkan ada yang mengaduk semen dan pasir. Bahkan sebagian lagi ada yang meratakan adukan di jalan yang dibangun.

“Agar uang DD tetap berputar di desa dan bermanfaat bagi warga untuk menambah kebutuhan rumah tangga maka itu para pekerja bangunan jalan merupakan warga lokal,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles