24.6 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Gandeng Perdanaria Indonesia, Kecamatan Ciomas Genjot Target Akselerasi Vaksinasi

Ciomas | Jurnal Bogor

Dorong percepatan vaksinasi di Kecamatan Ciomas, Muspika Kecamatan Ciomas mengelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi booster di aula Kantor Kecamatan.

Turut hadir dalam rapat koordinasi ini Direktur Perdanaria Indonesia Dedi NST, Kasi Trantib Kecamatan Ciomas Gultom, Kepala Puskesmas Laladon, serta perwakilan dari Kepala Desa Kota Batu.

Di Kecamatan ada  empat puskesmas, dalam satu puskesmas ada dua gerai vaksin.  Seperti digerai Posyandu, Mako Polsek, halaman kantor Kecamatan Ciomas dan lapangan Sakura Kota Batu.

Camat Ciomas Chairuka mengatakan  untuk mendorong percepatan vaksinasi booster selama Ramadhan, pihak Kecamatan bersama semua tenaga kesehatan  terus mengenjot  pelaksanaan vaksinasi.

“Rapat koordinasi tujuannya  percepatan vaksinasi booster. Dalam rangka memenuhi pencapaian vaksinasi di bulan Ramadhan,  menjelang lebaran akan melakukan mudik, maka dari itu kita cicil dari sekarang bagi masyarakat yang akan divaksin. Dalam sehari ada 500 orang yang disuntik,” ujarnya.

Ia menambah adanya Gebyar Akselerasi Vaksinasi oleh Perdanaria  Indonesia tentunya sangat berdampak ke peningkatan jumlah vaksinasi yang ada di Kecamatan Ciomas.  Walaupun kondisi Covid 19 sudah landai, tentunya masyarakat Kecamatan Ciomas jangan lengah dan tetap menerapkan proses yang ketat agar terhindar dari Covid 19.

“Jelang Lebaran, kita  berharap semua warga Kecamatan Ciomas sudah semuanya disuntik vaksin. Tetap menerapkan Prokes yang ketat,” tukasnya.

** Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles