28.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Khawatir Bahayakan Anak-anak, Warga Tangkap Anak Buaya di Sungai Cibeureum

Jasinga | Jurnal Bogor

Seekor anak buaya di Sungai Cibeureum, Desa Curug, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. Gegerkan warga.

Anak buaya tersebut ditangkap oleh Hambali, warga sekitar. Ia menyatakan, bahwa kemunculan anak buaya tu baru pertama kali ditemukan pada. Minggu (17/04).

Padahal, kata dia sungai tersebut kerap dijadikan tempat beraktivitas warga untuk mandi, mencuci, dan buang hajat.

“Saya khawatir anak buaya itu akan membahyakan anak-anak, makanya pas saya ke sungai anak buaya itu ada di darat, ya saya tangkap pake sarung,” ungkapnya.

Awalnya menurut dia, kemunculan anak buaya yang panjangnya setengah meter tersebut pertama kali dilihat oleh para pemancing satu pekan lalu, namun para pemancing tersebut tidak berani menangkapnya.

“Saya tangkap pake sarung yang saya gunakan, dan Alhamdulillah dapet, lalu saya bawa ke rumah masukin keranjang dan kini jadi tontonan warga,” kata dia.

Sementara Kepala Desa Curug Anton membenarkan, ditemukannya anak buaya di wilayahnya itu. Ia menghimbau kepada warga intuk lebih berhati-hati saat berada di aliran sungai tersebut.

“Ya benar, saat ini anak buaya tersebut berada di rumah warga dalam pemulihan,” ujar Anton saat dihubungi melalui sWhatsApp.

Dikhawatirkan induk anak buaya ini mencari anaknya yang ditangkap warga, Anton pun menyebut sudah melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)) Kabupaten Bogor.

“Kami dari Pemerintah Desa (Pemdes) sudah melaporkan ke BPBD melalui pesan WhatsApp untuk segera dibantu untuk netralisir kali Cibeureum,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles