26.6 C
Bogor
Tuesday, May 7, 2024

Buy now

spot_img

Balai Penyuluhan Pertanian Wilayah 11 Jonggol Pastikan Stok Beras Aman Hingga Idul Fitri

Jonggol | Jurnal Bogor

UPT Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) wilayah 11  Jonggol memastikan bahwa stok beras sangat siap untuk bulan Ramadan hingga Idul Fitri  1443 hijriyah.

Kepala BPP Wilayah 11 Jonggol  Jajang menyatakan  bahwa stok beras  di Kecamatan Jonggol dan Sukamakmur aman dan produksi beras dari para petani yang ada di wilayah tersebut masih banyak  beras setiap bulannya.

“Masyarakat  di Kecamatan Jonggol dan Sukamakmur secara khusus yang  menunaikan ibadah puasa hingga perayaan  Idul Fitri, tidak usah khawatir akan ketersediaan beras kami pastikan stok beras aman,” kata Jajang kepada Jurnal Bogor,  Senin (18/4).

Ia menjelaskan saat ini para petani  masih baru  selesai panen hal tersebut dapat dilihat bahwa Petani di wilayah UPT BPP  Wilayah 11 Jonggol masih mampu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat stok beras masih mencukupi.

“Berdasarkan data-data tersebut, maka dipastikan bahwa  UPT di wilauah 11 Jonggol  tak perlu mendatangkan beŕas dari luar daerah, mengingat produksi beras kita disini banyak, sampai bulan Juni 2022 pun masih cukup tersedia di Jonggol dan Sukamakmur,” pungkasnya.

** Nay / Ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles