28.8 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Ketua Komisi 3 Minta Vendor Perusahaan Aqua Bertanggungjawab

Ciawi | Jurnal Bogor
Dugaan adanya pengrusakan saluran Daerah Irigasi (DI) Cikereteg-Rancamaya oleh PT Balina Agung Perkasa (BAP), vendor ekspedisi prodak air minum merk Aqua di Kampung Ranji, Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, ternyata sudah didengar anggota dewan Kabupaten Bogor asal daerah pemilihan (Dapil) 3, Tutty Alawiyah.

Politisi Fraksi Gerindra ini pun mengaku prihatin dengan adanya perusakan saluran air dengan cara melakukan penutupan oleh pihak perusahaan distributor air kemasan.

“Terkait adanya info tersebut, kami sangat prihatin dan meminta agar segera dinormalisasi seperti sediakala,” kata Tutty Alawiyah.

Tutty mengungkapkan, para pengusaha swasta di Kabupaten Bogor, sudah sewajarnya memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Alasannya, mereka membuka usaha dan mencari uang di Bogor. Cari uang dari Bogor maka harus juga dinikmati oleh warga Bogor.

“Usahakan dalam satu minggu sudah normal kembali irigasinya. Sekali lagi jangan merugikan masyarakat sekitar, mereka adalah mitra,” paparnya.

Menurutnya, menutup saluran irigasi Cikereteg- Rancamaya berpotensi memunculkan bencana bagi warga sekitar.

“Kita tidak mau ini terjadi. Pada saatnya kalau terjadi sesuatu yang akan rugi perusahaan itu juga, jangan sampai ini terjadi,” tegas Tutty yang juga sebagai Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor tersebut.

Selanjutnya, Tutty menghimbau agar setiap pengusaha yang membuka usaha di Kabupaten Bogor, harus peduli dan memberi manfaat kepada masyarakat Bogor.

“Kita harus maju bersama, usaha maju warga sejahtera. Dengarkan juga aspirasi masyarakat,” imbuh istri anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Edi Santana itu.

Sementara, informasi akan adanya peninjauan ke lokasi proyek perluasan pembangunan lahan parkir PT BAP oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Infrastruktur Irigasi Kelas A Wilayah III, hingga saat ini belum juga dilakukan.

“Nanti langsung pak UPT yang akan turun meninjau ke lokasi,” tukas Dedi Junaedi, pengawas irigasi Kecamatan Ciawi pada UPT Infrastruktur Irigasi Kelas A Wilayah III.

** Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles