Warga Protes, Jalan Rusak Ditanami Pisang

0

Kades: Akan Dibangun dengan Dana Samisade

JURNAL INSPIRASI – Jalan berlubang di Kampung Kalongsawah, Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor ditanami pohon pisang.

Sebagai bentuk rasa kekecewaannya terhadap pemerintah desa saat ini yang dinilai kurang memperhatikan kondisi jalan dan warga pun menulis kata-kata ‘ jangan dianaktirikan kami’.

“Saya rasa kepala desa saat ini sudah dua tahun menjabat seperti menganaktirikan warga sini, kita berharap diperhatikan seperti jalan yang sudah lama rusak ini dan irigasi yang sudah lama tidak mengairi pesawahan,” ungkap salah satu warga kampung Kalongsawah, Muhammad Iqbal kepada. Jurnal Bogor, kemarin.

Ia menjelaskan, sepanjang jalan di lingkungan RW 06, dengan keberadaan jalan rusak aktivitas warga menjadi terganggu terlebih saat musim penghujan jalan tersebut jadi becek dan licin.

“Padahal kita sudah melaporkan keluhan ini kepada RW dan RW jawabnya dari desa padahal kita kan saat ini menunggu kepastian. Yang mana saat ini tidak ada kepastian,” imbuhnya.

Sementara saat dihubungi melalui WhatsApp Kepala Desa Kalongsawah Nurhasanah mengatakan, bahwa rencana untuk pembangunan jalan tersebut tercatat di tahun 2022.

“Kalau wilayah Kalongsawah itu jalan yang akan dibangun (anggaran/dana) Samisade. Tokoh masyarakatnya pun sudah tau kalau jalan tersebut sudah tercatat di Samisade,” pungkasnya.

**andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here