24.6 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Tampil di IWAG Tahun 2021, Tim Wushu Harumkan Kabupaten Bogor

JURNAL INSPIRASI – Torehan prestasi atlet wushu Kabupaten Bogor saat ini sudah sering menancapkan prestasi manisnya dalam berbagai event Wushu di tanah air.

Pada tanggal 5-11 Desember 2021 atau pada ajang Indonesia Wushu All Games  ( IWAG) 2021 di Jakarta, Tim Wushu Kabupaten Bogor yang bermaterikan lima atlet potensial mampu meraih gelar juara umum III dengan melawan para atlet Wushu dari berbagai provinsi di Indonesia.

Fitri Putra Nugraha selaku Ketua Cabor Wushu Kabupaten Bogor mengatakan, Event IWAG 2021 yang dikuti para atlet Wushu Kabupaten Bogor itu dilakukan seusai BK Porprov XIV Jabar 2021.    

“Dalam IWAG 2021, Tim Wushu Kabupaten Bogor berhasil meraih 2 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Padahal Tim Wushu Kabupaten Bogor hanya menurunkan lima atlet binaan,” tegas Nungki sapaan akrab Ketua Wushu Kabupaten Bogor, Selasa, 18 Januari 2022.

Nungki menambahkan, dalam Kejurnas Wushu bertitel IWAG 2021, 5 Atlet Wushu Kabupaten Bogor dari nomor Taolu Senior merebut gelar untuk pertama kali sebagai Juara Umum ke III  Taolu Senior Kejurnas diantara persaingan Provinsi dan Kab/Kota se-Indonesia.

Sementara Tim DKI Jakarta dan Tim Jatim  yang keluar sebagai juara umum 1 dan juara umum 2 masing masing menurunkan sekitar 40 atlet.

Keberhasilan para atlet Wushu Kabupaten Bogor dalam mendulang medali pada Kejurnas Wushu ( IWAG 2021) menjadi motivasi tambahan bagi  Pengcab Wushu Kabupaten Bogor dalam menatap Porprov XIV Jabar 2022.

“ Pasca BK Porprov XIV Jabar 2021 lalu, kami tidak diam, kami terus melakukan latihan secara rutin sesuai dengan program yang telah dicanangkan,” tegasnya 

Ia berharap, rentang waktu sepuluh bulan persiapan yang tengah dilakukan Tim Wushu Kabupaten Bogor ini akan mampu mencapai hasil yang maksimal dalam event Porprov XIV Jabar 2022 mendatang.

Namun Nungki, berharap, KONI Kabupaten Bogor bisa segera memberikan perhatian lebih kepada semua atlet dari semua cabor terkait kesejahteraan, vitamin dan nutrisi para atlet yang memasuki fase Pelatcab. ( AS Pangrango)

Daftar Atlet Wushu Kabupaten Bogor  Peraih Medali dalam IWAG 2022 diantaranya:

1.  Ahmad A Zaidan  ( 2 Emas)
2.  Andrew  Xavier  ( 1 Perak, 1 Perunggu)
3.  Robert Sienarta ( 1 Perak)
4.  Ragil Wiramukti  ( 1 Perak)
5.  Basyasyah  Ayu  ( 2 Perunggu)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles