PSB Butuh Imbang Kontra Perkesit

0

JURNAL INSPIRASI – Klub sepakbola kebanggan Kota Bogor, PSB akan melakoni laga terakhir pada Grup N babak 24 besar Liga 3 Seri 2 Jawa Barat, dengan melawan Perkesit Cianjur di Sabilulungan Bandung, Sabtu (15/1).

PSB hanya butuh hasil imbang untuk dapat lolos ke fase 16 besar. Setelah sebelumnya mengalahkan Mandala Majalengka dengan skor 1-0.

“Kita hanya butuh hasil imbang saja. Insya Allah kita lolos, walaupun materi pemain semuanya lokal tanpa kontrak, dan dibayar hanya per pertandingan saja,” ujar Plt Ketua PSB, Nasrul Zahar kepada wartawan, Jumat (14/1).

Nasrul mengatakan, PSB berlaga pada Liga 3 murni tanpa biaya APBD, dan hanya mengandalkan sumbangan sukarela dari para mantan pemain dan pejabat yang masih peduli terhadap kebangkitan sepakbola ‘Kota Hujan’.

“Setiap pertandingan kebutuhan Rp15 juta, itu semua hasil sumbangan agar PSB kembali berkibar seperti era 1990-an,” ucap Nasrul.

Kendati demikian, kata Nasrul, ketiadaan anggaran bukanlah sebuah halangan untuk membangkitkan kejayaan PSB. Terbukti, Laskar Pakuan dapat melenggang ke babak 24 besar.

“Justru ketiadaan menjadi motivasi bagi kami untuk menunjukan bahwa PSB masih ada. Mudah-mudahan bila sudah lolos seri 1, akan ada supporting anggaran dari sponsor. Sekarang kita tunjukan prestasi saja,” jelasnya.

** Fredyk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here