Home News Dispora Rancang Perbup “Gaji” Atlet

Dispora Rancang Perbup “Gaji” Atlet

JURNAL INSPIRASI – Upaya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor memberikan kesejahteraan kepada atlet Kabupaten Bogor bukan hanya gincu belaka.

Buktinya, Dispora Kabupaten Bogor sudah mengundang SKPD terkait dalam rapat resmi pembahasan Perbup terkait apresiasi prestasi para atlet Kabupaten Bogor.

Dalam rapat terakhirnya di ruang rapat besar Dispora Kabupaten Bogor, Selasa, 12 Januari 2022  hadir perwakilan dari Dispora, BKPSDM, BPKAD, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bagian Kesra Setda,NPCI,  KONI dan  Bagian Pembangunan Setda.   

Menurut Sekdispora Kabupten Bogor, Trian Turangga yang akrab disapa TR mengatakan, pemberian penghargaan prestasi atlet ini tak hanya berupa nominal uang.

Akan tetapi, katanya, penghargaan prestasi atlet ini bisa berupa besiswa sekolah dan kuliah bagi para atlet.

Terkait masalah  gaji bulanan, sambung TR, ini wajib dilakukan, karena sebagai bentuk perhatian Pemkab Bogor kepada para atlet Kabupaten Bogor untuk terus berprestasi diberbagai event yang akan diikutinya.

“ Saat ini kami sedang menyusun soal definisi atlet Kabupaten Bogor itu siapa saja. Hal hal ini yang tengah kami rumuskan sebelum jadi Perbup yang akan menjabarkan soal pemberian gaji bulanan kepada para atlet,” beber TR.

Intinya, sambung TR, untuk tahap awal ini kami akan fokus membuat Perbup ini.

Sementara Itu, Waka I KONI Kabupaten Bogor, EF Joy Pendhita mengatakan, rancangan pemberian gaji dan  penghargaan lainnya  kepada para atlet Kabupaten Bogor ini satu hal yang sangat positif.

“Ini akan sangat menguntungkan bagi cabor atau lembaga olahraga yang menaungi pembinaan para atlet Kabupaten Bogor,” beber EF Joy Pendhita yang saat ini masuk dalam kepengurusan Asprov PSSI Jabar sebagai anggota Komite Sepakbola.

Joy berharap, Perbup yang akan mengatur soal gaji atlet ini bisa segera rampung dan terealisasi pada tahun 2022.

Hal yang sama dikatakan,  Iji Hataji, Wasekum NPCI Kabupaten Bogor mengaku sangat setuju dengan rancangan Perbup “Gaji” atlet ini.

Terlebih, kata Iji, pihak Dispora Kabupaten Bogor juga ingih lebih jelas lagi dalam membuat definisi atlet Kabupaten Bogor.

“Kami dari NPCI Kabupaten Bogor sangat mendukung rancangan Perbup “Gaji” atlet Kabupaten Bogor ini. Karena ini akan menimbulkan efek domino yang positif bagi kelangsungan olahraga di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

** AS Pangrango

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version