Beri Efek Jera, Pelaku Pencuri Sepeda Motor Diminta Segera Ditangkap

0
Pelaku pencuri sepeda motor di Citeureup

JURNAL INSPIRASI – Wilayah Citeureup, Kabupaten Bogor tepatnya di RT 02 RW 02 Desa Puspasari disatroni pencuri. Akun Instagram @informer.citereup yang diunggah pada Senin (10/1/22) menginformasikan pencurian kendaraan bermotor roda 2 di RT 02 RW 02 Desa Puspasari pada Kamis malam (6/1/22).

Pelaku masuk kedalam rumah, yaitu di tempat kos-kosan pada malam hari. ” Pencuri mengambil 1 unit motor Beat dengan plat F 6077 WAH dan wajah pelaku terekam jelas. Saya mohon buat pak polisi buru pelaku ini, agar tidak ada korban lagi, dan buat seluruh masyarakat mohon kerja sama kalo liat 2 orang itu atau ada yang kenal tahan dulu,” tulis akun Instagram tersebut.

Pihak korban akan buat laporan lagi ke polisi, sebelumnya sudah lapor, namun bukti CCTV baru keluar 1 hari lalu.

Sementara korban pencurian Yuni Najib saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Motornya dicuri oleh dua orang saat ia tidur pukul 03.10 seperti terliat CCTV. Kronologi kejadian, berawal pada malam Kamis sepulang dari rumah saudaranya di Citeureup, motornya ditinggal istirahat. Motor itu  biasa di simpan di depan kos – kosan.

“Seperti biasa motor saya kunci stang dan digembok juga. Namun saat saya istirahat jam 5 saya mau sholat subuh saya cek kedepan motor udah gak ada dan saya harap pencuri tersebut segera tertangkap dan diberi efek jera agar tidak ada kejadian kejadian seperti ini lagi,” ungkap korban penuh harap kepada Jurnal Bogor, Selasa (11/01/22).

Terpisah, Kapolsek Citeureup AKP Eka Candra membenarkan adanya kejadian tersebut yang terjadi di wilayahnya.

“Iya benar terjadi di wilayah saya. Lagi dilidik gabungan sama Reskrim Polres, lagi dicari identitasnya,” kata AKP Eka biasa disapa kepada Jurnal Bogor dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa ( 11/01/22).

Lanjutnya, dengan kejadian tersebut ia menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menjaga barang, dan jika ada yang mengenali pelaku segera lapor ke Polsek.

“Sampai saat ini pelaku belum tertangkap, dan belum ada laporan ke Polsek, jika ada masyarakat yang mengenali agar segera melaporkan,” himbaunya.

** Nay / Wisnu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here