29.6 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Warga Kali Pasir Heboh Temukan Bayi yang Ditutup Daun Pisang di Gang Rumah

JURNAL INSPIRASI – Warga Kampung Kali Pasir RT04 RW 02 Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor digegerkan dengan penemuan bayi dalam kondisi hidup di gang rumah warga.

Salah satu warga, Iyos mengatakan, posisi bayi yang ditemukannya itu dalam kondisi tidak menggunakan baju, tergeletak dan tertutup daun pisang.

“Awalnya ada suara tangisan bayi, namun setelah mendekati sumber suara itu ternyata ada bayi yang masih terdapat tali pusar,” ungkapnya.

Lalu ia langsung membawa bayi itu ke rumahnya dan memberitahukan kejadian itu kepada pihak desa dan warga sekitar.

Sementara Kepala Desa Leuwisadeng Rohim Hidayatullah mengatakan, perstiwa penemuan bayi oleh warganya itu pada Minggu, (9/1) sekitar pukul 17:00 wib.

“Bayi tersebut lahir dengan prematur. Jadi untuk sementara bayi kini dititipkan di bidan untuk perawatan,” ungkapnya kepala Jurnal Bogor.

Ia menyebut saat ini sedang menyelidiki pelaku pembuang bayi tersebut.

“Untuk lebih lanjutnya nanti kita nunggu situasi dulu, mudah-mudahan pelaku cepat ketemu,” ujarnya.

Menurut Rohim kasus penemuan bayi di desanya baru pertama kali. Pihaknya menugaskan kepada para RT untuk mengecek rumah masing-masing warga. “Karena dikhawatirkan pelakunya masih warga setempat. Saya juga semalem kaget kok ada sih orang tua yang membuang anaknya sendiri,” ungkapnya

Bahkan menurut Rohim, banyak warga yang datang kepadanya ingin mengadopsi bayi tersebut. “Ke saya juga banyak yang daftar yang siap mengadopsi si bayi ini, cuman kan kita tidak semerta-merta begitu saja mengasihkan si bayi ini. Paling kita nanti musyawarah kan dulu,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles