29.9 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Gebyar Awal Tahun 2022 Warga Garisul Gelar Lomba

Perhatian Pemerintah Desa Minim

JURNAL INSPURASI – Warga Kampung Garisul, Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. menggelar penutupan acara Gebyar Awal Tahun 2022. Namun, sangat disayangkan kegiatan itu luput dari perhatian pemerintah desa setempat.

Tokoh pemuda Abdul Nafis mengapresiasi kegiatan yang digagas ketua RW setempat meskipun tidak ada dukungan dari pemerintah desa setempat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas ketua RW Radok, dari mulai dia menjabat sampai dengan saat ini mampu menunjukkan eksistensinya dengan serangkaian kegiatan positif yang mampu menyatukan masyarakat,” ujarnya, kemarin.

Namun dia menyayangkan minimnya suport dan tidak adanya keterwakilan dari Pemerintahan Desa Kalongsawah yang tidak terlihat.

“Untuk yang sudah jadi agenda khusus ketua RW bersama masyarakat mudah-mudahan kedepannya lebih meriah, ditambah untuk support dari Pemdes sendiri diharapkan lebih terlihat, dan sangat disayangkan di momen yang cukup meriah ini minimal ada keterwakilan dari pemerintah desa,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Rukun Warga (RW) 05 Kampung Garisul, Asep Supardi merasa sangat bersyukur dan semakin bersemangat. Pasalnya, selain serangkaian acara berjalan sukses, acara tersebut juga mampu menggali bibit-bibit prestasi masyarakat di wilayahnya.

“Alhamdulillah rangkaian acara pembagian hadiah berjalan lancar, walaupun masih ada satu cabang pertandingan lagi yaitu bulutangkis yang besok baru final,” ujar pria yang akrab disapa Radok.

“Kita juga berharap acara ini tidak dianggap sebagai ajang menang atau kalah, tapi lebih kepada mengeratkan silaturahmi antarwarga RW 5, sebab selain itu, ini ajang mencari bibir prestasi bagi generasi muda karena jaman sekarang kita dituntut harus berani berkompetisi di era persaingan global,” sambungnya.

Alaina Nurul Safitri (9), salah satu peserta yang menyabet dua piala sekaligus yakni, kategori Qori juara III, dan Tahfidz juara I merasa bahagia dan ingin lebih berprestasi.

“Alhamdulillah seneng, dan makin samangat belajar biar lebih berprestasi lagi kedepannya,” ujar gadis belia yang bercita-cita ingin jadi Qoriah internasional itu.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles