28.6 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

Karang Taruna ‘Bhakti Muda’ Siap Majukan Kelurahan Pamoyanan


JURNAL INSPIRASI
– Setelah dilantik dan dikukuhkan, ketua terpilih Karang Taruna ‘Bhakti Muda’ Kelurahan Pamoyanan periode 2021-2026, Rismal Hardian mengaku siap akan mengembangkan desa wisata di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Desa wisata yang sudah direncanakannya itu, dikatakan Rismal, diantaranya Camping Ground, Track Sepeda, Hiking Track, Agrowisata, dan Eduwisata di sekitaran RW 11 dan RW 12 yang meliputi 4 RW dengan luas lahan sekitar 200 hektare.
 
“Jadi mudah-mudahan ini terealisasi. Disini kami siap bekerja sebagai karang taruna tapi semua itu tidak akan berhasil tanpa ada dukungan dari semua pihak. Oleh karena itu, saya meminta agar semua pihak bisa mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan kami,” kata Rismal dalam sambutannya.
 
Karang Taruna Kelurahan Pamoyanan, lanjut Rismal yang didampingi Wakil Ketua Karang Taruna terpilih yakni Luthfi Fachrul, menegaskan, bahwa Karang Taruna Pamoyanan siap menjalankan visi misi demi kemajuan Kelurahan Pamoyanan.
 
“Kami tidak ingin banyak berjanji. Disini kami hanya siap menjalankan visi misi, siap beraksi, siap berkreasi, siap berinovasi untuk meraih prestasi yang tinggi sebagai bukti pengabdian kami kepada negeri,” tegasnya.
 
Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, yang hadir sebagai tamu undangan terhormat, mengucapkan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua Karang Taruna Pamoyanan yakni Rismal Hardian dan Luthfi Fachrul.
 
Namun demikian, kata Dedie, di Bogor Selatan, khususnya di wilayah Kelurahan Pamoyanan, banyak sekali pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh semua pihak termasuk karang tarunanya.
 
“Pertama masalah akses jalan. Lahan yang akan dijadikan desa wisata ini sangat indah, tapi aksesnya sangat sempit. Nah akses ini harus di tata agar jangan sampai indah disininya saja,” kata Dedie.
 
Dihadapan semua pihak, Dedie juga meminta agar warga bisa berkontribusi untuk membebaskan lahannya demi akses jalan yang menunjang.
 
“Kepada Lurah Pamoyanan yang baru, gimana caranya agar warga bisa menambahkan kontribusinya terkait pelebaran jalan maksimal 1 meter ke kanan dan 1 meter ke kiri,” katanya.

Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles