33.1 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Kebakaran Hebat Renggut Nyawa Dua Warga Tegalwangi

JURNAL INSPIRASI – Diduga akibat korsleting listrik, satu rumah di Kampung Nanggung, RT 03/03, Desa Tegalwangi, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor ludes terbakar. Bahkan dalam insiden tersebut menelan 2 korban meninggal dunia.

Warga sekitar, Elan Jaelani mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat (7/1/22) sekitar pukul 23:00 wib, yang mana ketika dia sedang melintas melihat kepulan asap di atas rumah korban.

“Kejadian sekitar pukul 11 malam, tiba-tiba saya melihat titik api di bagian atap rumah pak Husen,” ungkapnya.

Dia menambahkan, titik api dibagian atap rumah yang dihuni tiga jiwa itu begitu cepat membesar hingga dia langsung berteriak memanggil warga sekitar.

“Pas saya liat kaget, langsung saja saya teriak sampai warga sekitar berhamburan dan kita bersama warga coba memadamkan api dengan alat dan air seadanya,” ujar Elan Jaelani.

Sementara itu, Aceng, Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Desa Tegalwangi, setelah dia mendapat kabar ada kebakaran langsung mendatangi lokasi.

“Setelah mendapat telepon dari pak RW saya langsung meluncur, saya sampai sini api masih dalam keadaan besar-besarnya,” ujar, Aceng

Dia menambahkan, kebakaran tersebut diduga karena hubungan arus pendek listrik dan kerugian ditaksir hingga Rp. 200.000.000. Sedangkan korban selamat diungsikan ke rumah kerabatnya, sementara korban meninggal langsung dibawa pihak keluarga korban untuk menjalani proses pemakaman.

“Dugaan sementara sih korsleting listrik dan kerugian sampe dua ratus juta karena di dalam ada dua motor dan barang berharga lainnya,” ungkapnya.

Untuk korban selamat yakni pak Husen sudah diungsikan adapun untuk identitas korban meninggal yakni Mariah usia 65 tahun, serta cucunya Khoreun Nisa 11 Tahun. “Sekarang korban di rumah duka untuk langsung proses pemakaman,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles