Nurul Abyad PKBM Giri Taruna Rayakan Milad ke-5 Santuni Yatim

0
Yayasan Nurul Abyad PKM Giri Taruna menyantuni anak yatim.

JURNAL INSPIRASI – Di hari milad ke-5 tahun Yayasan Nurul Abyad PKBM Giri Taruna di Kampung Peteuy Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor menggelar santunan kepada puluhan anak yatim.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Berdaya Bersama Membangun Bangsa’ itu turut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan puluhan anak yatim yang berada di lingkungan tersebut.

Ketua Yayasan Nurul Abyad, M Riko Firmansyah mengatakan, sebanyak 270 warga binaan pelajar yang ada di tiga titik lokasi Kecamatan Jasinga diberikan bantuan sembako dan sebanyak 51 santunan anak yatim.

 “Kami komitmen bersama kepengurusan untuk menyalurkan santunan dan pembagian sembako untuk warga yang belajar di PKBM Giri Taruna,” ungkapnya kepada Jurnal Bogor, Rabu (5/1).

Jadi kata dia, kesepakatan bersama pengurus yayasan kegiatan santunan tersebut akan  dilakukan setiap tahun.

“Sekarang kita sepakat dengan pengurusan bahwa kegiatan santunan yatim ini akan dilakukan setiap tahun,” jelasnya.

Menurut Riko, sudah lima tahun berdiri PKBM Giri Taruna ini, namun banyak laporan dari koordinator bahwa  banyak warga pelajar lulusan dari PKBM Giri Taruna ini 50 persen sudah bekerja di swasta hingga pemerintahan.

“Mudah- mudahan dengan refleksi awal tahun ini, keluarga besar yayasan ini tetap solid dan tetap memegang teguh agar bisa bermanfaat untuk kehidupan masyarakat. Bagaimana kita mencerdaskan anak bangsa khususnya yang ada di Kecamatan Jasinga umumnya di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

**andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here