30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Masih Dibawah 70 Persen, Satgas Covid-19 Cigombong Geber Vaksinasi

JURNAL INSPIRASI – Satgas Covid-19 Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, mulai dari Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cigombong, Polsek Cigombong-Cijeruk, Koramil 2123 Cigombong-Cijeruk dan tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Cigombong, terus melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mulai dititik pintu Tol Bocimi atau perbatasan antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Sukabumi maupun didalam Pasar Tohaga Cigombong.

Plt Camat Cigombong, Asep Achadiat Sudrajat mengatakan, pelaksanaan kegiatan PPKM terus dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan Cigombong atau jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

“Untuk lokasi kegiatan PPKM kami lakukan sekitar perbatasan atau di pintu Tol Bocimi dan Pasar Tohaga Cigombong,” ungkapnya kepada wartawan.

BACA JUGA H. Sulaeman: Pemakaian Aset Pemda Harus Jelas Retribusinya

Didalam pelaksanaan PPKM, lanjutnya, petugas tidak hanya menghimbau warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Tetapi, ada pembagian masker dan juga pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk warga Cigombong khususnya dan Kabupaten Bogor umumnya.

 “Alhamdulillah melalui kegiatan PPKM dan menyediakan layanan lapangan vaksinasi, banyak warga Cigombong yang dilakukan vaksin terutama dosis pertama,” aku Asep Achadiat Sudrajat.

Plt Camat Cigombong yang malang melintang di dinas Kabupaten Bogor itu membeberkan, jika capaian vaksinasi di wilayahnya belum mencapai target, yakni masih dibawah 70 persen.

Untuk itu, sambung Asep Achadiat Sudrajat, Satgas Covid-19 Kecamatan Cigombong berupaya agar capaian vaksinasi hingga akhir tahun bisa mencapai target, sesuai yang diprogramkan pemerintah pusat.

“Makanya kegiatan layanan lapangan vaksinasi di Pasar Tohaga Cigombong, kami laksanakan tiap hari hingga hari ke tiga,” ungkapnya.

BACA JUGA Drainase Tersumbat Sampah, Warga Cemplang Kebanjiran

Asep Achadiat Sudrajat mengakui, melalui kegiatan layanan lapangan vaksinasi ini, sangat membantu capaian target vaksinasi di wilayah Cigombong.

“Mudah-mudahan target tercapai dan pelanggaran Prokes warga tidak ada, setelah kami terus galakan kegiatan PPKM ini,” paparnya.

Asep Achadiat Sudrajat menargetkan, setiap harinya sekitar 2.159 orang per kecamatan atau 15.113 orang setiap minggunya yang divaksin. Dan jika ke tingkat desa sekitar 240 orang setiap harinya atau 1.680 per minggu.

“Target vaksinasi tersebut sesuai arahan dari pimpinan saat rapat melalui zoom meeting,” imbuhnya.

BACA JUGA Calon Pengantin Wajib Divaksin Covid-19

Sebelumya, Rina, warga Kampung Kongsi RT 002/004 Desa Cigombong menyatakan, kegiatan vaksinasi lapangan yang dilaksanakan oleh Forkopimcam Cigombong ini, sangat membantu masyarakat.

Rina mengaku, menjadi pedagang di Pasar Tradisional Cigombong yang rutinitasnya setiap hari, membuatnya tidak pernah ada waktu berlama-lama untuk diluar pasar, termasuk ikut kegiatan vaksin yang sering dilakukan pemerintah desa.

“Alhamdulilah hari ini ada kegiatan vaksin lapangan dan pemberian masker. Saya kebetulan belum divaksin, jadi bisa ikut divaksin sinovac dosis pertama tanpa harus terganggu aktifitas jualan saya di pasar,” akunya.

Rina sangat mengapresiasi para petugas vaksinasi yang begitu humanis saat menanyakan sudah atau belumnya divaksin. Sehingga, sikap petugas nakes tersebut membuat dirinya lebih percaya diri saat disuntik vaksin.

**deni pratama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles