27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Warga Cimande Hilir Terima BLT DD Periode Akhir

JURNAL INSPIRASI – Ratusan warga Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, tersenyum bahagia usai pulang dari kantor desa. Sebab, bantuan untuk warga yang terkena dampak Covid-19 dari pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD) dengan program Bantuan Langsung Tunai (BLT), sudah disalurkan Pemerintah Desa (Pemdes) Cimande Hilir, Jumat (17/12).

Sekretaris Desa (Sekdes) Cimande Hilir,  E. Mulyadi mengatakan, sesuai dengan data awal tahun 2021, untuk warga yang mendapatkan BLT sebanyak 185 orang. Setiap bulan, warga yang mendapatkan BLT sebesar Rp.300.000.

 “Pembagian BLT kali ini, untuk periode terakhir tahun 2021,” ungkapnya kepada wartawan.

BACA JUGA Pengunjung dan Pedagang Pasar Tohaga Cigombong Jadi Sasaran Vaksinasi

Dalam pelaksanaan penyalurannya, lanjut Mulyadi, dibagi dua pembagian, yakni untuk warga Dusun 1 penyaluran BLT dilakukan pada pagi hari sampai pukul 11.00 WIB. Sedangkan untuk warga yang berada di Dusun 2, dibagikan setelah sholat zuhur atau mulai pukul 12.00 WIB sampai selesai.

“Penyaluran dilakukan dua tahap, untuk menghindari kerumunan dan menjaga keamanan serta ketertiban,” paparnya.

Mulyadi mengungkapkan, Pemerintah Desa (Pemdes) Cimande Hilir melalui perangkat mulai dari RW sampai RT, sudah memberitahukan jadual penyaluran BLT DD periode terakhir tahun ini.

“Kami juga memberitahukan kepada RW dan RT, agar warga penerima BLT membawa surat vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” tegasnya.

BACA JUGA Pelanggan Platinum Indihome Laporkan Telkom Regional II Ke Kepolisian

Saroh, penerima BLT DD warga Dusun 1 Kampung Tenggek menyatakan, pembagian BLT kali ini sangat teratur dan tidak saling berdesakan. Karena, dilakukan secara dua tahap. “Kebetulan saya penerima BLT pagi, jadi tidak harus lama mengantri,” akunya.

Saroh mengaku, uang BLT yang diterimanya sebesar 300 ribu itu, akan dipergunakan untuk keperluan sehari-hari terutama kebutuhan belanja dapur. “Alhamdulillah disaat kondisi keuangan saat ini yang sulit, saya dapat bantuan. Dan selama setahun ini saya dapat BLT,” imbuhnya.

Saroh berharap, pemerintah tetap mengalokasikan anggaran bantuan uang tunai ini kepada warga di tahun 2022 nanti. Alasannya, karena bantuan tersebut sangat berarti untuk warga. “Saya juga inginnya tahun depan dapat lagi bantuan seperti ini. Saya tidak dapat bantuan apa-apa lagi selain BLT DD,” tukasnya.

**deni pratama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles