34.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Hambaro Lampaui Target Vaksinasi Covid-19

JURNAL INSPIRASI – Jelang akhir tahun 2021 jumlah vaksinasi di Desa Hambaro, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor sudah melebihi capaian target.

Hal itu diutarakan Kepala Desa Hambaro Firdaus di aula kantor desa saat mendampingi warga yang disuntik vaksin Sinovac oleh vaksinator dari Rumah Salak Kota Bogor bersama Kodim Kabupaten Bogor.

“Kalau untuk capaian vaksinasi di desa kita sudah melebihi target dari 70 persen. Saat ini 80 persen belum lagi ditambah yang minggu kemaren dan hari ini,” ujar Firdaus, kepada Jurnal Bogor.

BACA JUGA Biaya Politik Mahal Cenderung Korup

Capaian untuk vaksinasi tersebut menurut Firdaus berkat bentuk sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan para tenaga kesehatan Puskesmas Nanggung.

“Dengan jumlah sebanyak 6000 jiwa hampir setiap hari kita dengan cara door to door warga untuk divaksin,” ungkapnya.

Seperti pada Senin (13/12), masyarakat Hambaro sangat antusias menyambut gebyar vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di aula kantor Desa Hambaro dengan target 150 jiwa.

Akan tetapi Firdaus mengingatkan masyarakat, untuk tidak lengah meskipun sudah divaksin. “Kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker dan selalu menjaga kebersihan,” pungkasnya.

**Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles