31.1 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Citeureup Gelar Khitanan dan Bakti Sosial

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Citeureup menggelar gelar bakti sosial khitanan massal terhadap 85 anak yatim dan masyarakat umum di aula Desa Citeureup, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/12/21).

Marwan Hermawan

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga kepala Desa Citeureup, ketua BPD, ketua TP PKK, karang taruna, babinsa, bhabinkamtibmas, satpol PP, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan juga para orang tua peserta khitanan massal.

Kepala Desa Citeureup Marwan Hermawan mengatakan, sunatan massal yang bekerja sama dengan para ahli khitan itu diikuti 85 anak. Dimana, kegiatan itu adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang anak yatim dan warga kurang mampu.

BACA JUGA Ini Curhat Aplikator yang Diduga Difitnah Oknum Staf Disdik

“Kami sengaja memilih untuk kegiatan ini karena dinilai lebih bermanfaat kepada masyarakat, Apalagi dalam situasi pandemi ini, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan dalam masa pemerintahan saya,” ujar Marwan.

Lanjut dia, untuk peserta khitanan sendiri akan diberikan bingkisan, sarung dan uang. Kedepan, Pemdes Citeureup juga akan mengadakan bakti sosial  lainnya, seperti  santunan anak yatim, sekolah paket gratis dan nikah massal.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat, dan kami bisa melaksanakan lagi, bahkan bisa lebih banyak pesertanya,” harapnya.

BACA JUGA Desa Bojong Nangka Dapat Acungan Jempol Wabup Bangka

Di tempat yang sama Dedi (50), orang tua peserta sunat massal dari Muhammad Nazril Yusup Amirullah mengaku berterima kasih kepada Pemdes Citeureup yang telah mengadakan sunatan massal.

“Terima kasih buat kepala desa dan Pemdes Citeureup, kegiatan ini sangat membantu dan bermanfaat buat kami, dan semoga kegiatan seperti ini berkelanjutan nantinya,” pungkasnya.

**nay / wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles