29.6 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Peringati HUT ke-59, KOWAL Gelar Serbuan Vaksin di Desa Bojong Nangka

JURNAL INSPIRASI – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta Gelar menggelar serbuan vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat di Balai Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa (7/12). Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (KOWAL) 2022.

Kapok Sahli Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tresna Kusumawati mengatakan, serbuan target vaksinasi sebanyak 500 orang dan untuk petugas melibatkan para dokter dan tenaga kesehatan TNI AL.

“Vaksinasi yang diberikan jenis Sinovac dan AstraZeneca. Kegiatan sosial ini, sesuai arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.” paparnya kepada awak media, Selasa (7/12/21).

BACA JUGA Warga Cibuntu Akan Dilarang Merokok Didalam Rumah

Masih kata dia, sebagai KOWAL tertua di wilayah Jakarta, kegiatan vaksinasi kali ini selain untuk merayakan HUT juga sebagai bagian dari bakti kepada masyarakat agar terhindar dari Covid – 19.

“Alhamdulillah atusias masyarakat kita sudah mulai meningkat, mengapa vaksin ini semakin sedikit? Biasanya kita serbuan minimal ribuan, tetapi sekarang kita laksanakan hanya 500 karena memang yang lainnya sudah tervaksin,” tuturnya.

Dengan diadakannya Kegiatan ini, Tresna Berharap bisa terus meningkatkan capaian vaksinasi agar terbentuk herd immunity, khususnya di wilayah Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. “Mudah-mudahan kegiatan KOWAL ini bisa menambah herd immunity bagi masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA Kabar Baik, Ada Klinik Hewan Satwa Sehat di Jonggol

Senada, Kepala Desa Bojong Nangka H. Amir Arsyad mengatakan, pihaknya menargetkan umur 7 tahun keatas dan warga Desa Bojong Nangka sudah mencapai target vaksinasi. “Target saat ini hanya 500 orang, ya karena memang warga yang sudah divaksin sudah mencapai 90,5 persen atau 16 ribu lebih bila dijumlahkan,” jelasnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih karena telah dilaksanakannya serbuan vaksinasi Covid-19 oleh KOWAL. Upaya ini adalah bagian ikhtiar untuk menjaga kesehatan bersama dan sehingga target sasaran  vaksinasi bisa tercapai.

**nay/wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles