24.6 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Lomba Senam Pancakarsa dan Festival Ortrad Ajak Masyarakat Bugar dan Bahagia

JURNAL INSPIRASI – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Bogor besok, Sabtu, 4 Desember 2021 mengadakan final lomba senam panca karsa di Stadion Pakansari Cibinong.

Usep Supratman

Selain itu, Kormi Kabupaten Bogor juga mengadakan festival olahraha tradisional seperti sumpitan, hadang, kasti, tarompah panjang, dagongan dan juga sepeda BMX.

Ketua Kormi Kabupaten Bogor Usep Supratman mengatakan lomba senam panca karsa dan festival olahraga tradisional ini untuk mengolahragakan masyarakat dan membuat mereka bahagia.

“1.000 peserta akan mengikuti lomba senam panca karsa dan festival olahraga tradisional ini, Kormi bertujuan mengolahragakan masyarakat dan membuat mereka bahagia, semoga  daya imunitas mereka bakal meningkat hingga mereka terhindar dari terpapar wabah Covid-19,” kata Usep kepada wartawan, Jumat, (03/12/2021).

BACA JUGA Arik SB Layak Masuk Jajaran EXCO Askab Bogor 2022-2026, Ini Alasannya!

Pria yang juga Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor ini berharap, pasca mengikuti lomba senam panca karsa dan festival olahraga tradisional, masyarakat terbiasa berolahraga dan ikut melestarikan olahraga tradisional atau kaulinan lembur.

“Semoga peserta membawa dampak positif kepada masyarakat di sekitarnya, hingga masyarakat rutin berolahraga dan juga berupaya melestarikan bermacam-macam olahraga tradisional dan kaulinan lembur,” harapnya.

Usep menuturkan karena sifatnya demi membahagiakan masyarakat, maka peserta lomba senam panca karsa tidak dituntut seragam dengan peserta lainnya.

“Walaupun lomba senam panca karsa ini diadakan di Kabupaten Bogor, peserta tidak diwajibkan mengenakan seragam atau pakaian adat Sunda. Silahkan yang mau pakai adat minang, jawa, papua, bali atau daerah lainnya karena kami menghargai keberagaman. Yang penting dala. Penilaian adalah power, keindahan, keselarasan dan indikator-indokator lainnya yang sudah wewenang dewan juri,” tutur Usep.

BACA JUGA PORTINA Kabupaten Bogor Kompak Sukseskan Event KORMI

Ia melanjutkan, karena masih dalam pandemi Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2, para peserta diwajibkan sudah divaksinasi Covid-19 sebanyak 2 kali dan menunjukkannnya dalam aplikasi peduli lindungi.

“Bagi para peserta lomba senam panca karsa dan festival olahraga tradisional yang tidak memenuhi syarat sudah tervaksinasi Covid-19, pastinya akan didiskualifikasi oleh panitia,” lanjutnya.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles