25.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

GPI Peduli Umat, Puluhan Warga Terima Paket Sembako

JURNAL INSPIRASI – Puluhan warga Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Tanah Sereal, tersenyum bahagia. Kebahagian warga itu setelah menerima bingkisan paket sembako dari Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kota Bogor.

Bayu Noviandi, Dewan Penasehat GPI Kota Bogor mengungkapkan, kegiatan kali ini bertemakan GPI peduli umat. Dimana, GPI Kota Bogor bekerjasama dengan Polresta Bogor membagikan paket sembako kepada warga tidak mampu.

“Sebanyak 50 paket sembako yang kami bagikan,” katanya kepada Jurnal Bogor melalui pesan WhatsApp.

BACA JUGA Kondisi Sarah Perlu Perhatian Serius

Bantuan sosial (Bansos) yang dilaksanakan GPI Kota Bogor ini, kata Bayu, bagian dari kegiatan aksi 212 peduli. GPI yang merupakan wadah dari para pemuda Islam, tentunya harus memberikan contoh kepada organisasi kepemudaan lainnya untuk peduli terhadap kondisi warga yang kurang mampu.

“Walaupun isi dalam paket sembako itu hanya beras 5 kilogram, minyak goreng, telur dan Indomie,” ungkapnya.

Dijelaskan Bayu, keberadaan GPI yang terbentuk pada tanggal 21 Oktober tahun 1945, merupakan wadah para pemuda muslim yang dulu bernama GPII (Gerakan Pemuda Islam Indonesia).

Dimana arti dari Gerakan, karena sifatnya yang akan selalu bergerak dan bermetamorfosa menuju kearah perbaikan dan kemajuan sesuai dengan sifat pemuda yang dinamis, lincah, cekatan, siap berkorban, dan tidak lamban.

BACA JUGA Gunakan Dana Banprov, Pemdes Cisalada Bangun Lapang Serbaguna

Pemuda, karena organisasi ini didirikan dan dibentuk untuk menjadi tempat serta wadah bernaung bagi para pemuda sebagai bunga bangsa.

“Arti kata dari Islam, karena untuk menjadi tempat serta wadah bernaung bagi para pemuda Islam, yang siap berjuang dengan azas dan dasar ke-Islam-an, dalam mencari ridho Allah dan ikut mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” papar Bayu.

Bayu berharap, keberadaan GPI Kota Bogor khususnya dan Jawa Barat umumnya, bisa diterima ditengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA Satpol PP Janji Toko Mario Ditutup Selasa

“Semoga paket sembako ini bisa bermanfaat bagi warga yang mendapatkannya,” tegas pria yang juga sebagai Ketua Bidang Hukum dan Politik di GPI Jawa Barat.

Sementara, Doni, pengurus GPI Kota Bogor menyatakan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan GPI untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Setiap tahun kami akan adakan kegiatan seperti ini. Dan jumlah penerimanya juga bisa lebih banyak lagi. Mudah-mudahan harapan kami dapat terealisasi,” tukasnya.

**dede suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles