32.5 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Antisipasi Massa Reuni 212, Ribuan Personel Dikerahkan

JURNAL INSPIRASI – Ribuan personel gabungan dikerahkan mengantisipasi massa Reuni 212 di Kabupaten Bogor. Personel itu disebar di beberapa titik yang berpotensi menjadi konsentrasi massa. Kapolres Bogor AKBP Harun di Sentul mengatakan, Polres berkaitan dengan rencana Reuni 212, menyiapkan personel untuk berjaga dan menjaga pengamanan di titik prioritas.

AKBP Harun

“Ada sekitar 1.300-an personel (disiapkan). Kami dari Satgas Kabupaten Bogor melaksanan pengamanan kaitan dengan rencana Reuni 212. Kegiatan ini sudah kita laksanakan sejak tadi malam masuk ke beberapa titik yang menjadi konsentrasi massa maupun penyekatan terhadap daerah-daerah yang mungkin menjadi tempat Reuni 212,” kata Harun kepada wartawan, Kamis (2/12).

BACA JUGA Kondisi Sarah Perlu Perhatian Serius

Harun menambahkan, adapun yang menjadi titik priortitas yakni akses jalan menuju Azzikra Sentul. Sedangkan, yang lainnya berada di beberapa pintu tol maupun Polsek-polsek di Kabupaten Bogor.

“Ada beberapa tempat yang menjadi titik yang kita sterilkan mulai dari Masjid Amaliyah di Ciawi sudah kita antisipasi juga di Kota Wisata. Alhamdulillah dari sore sampai pagi standby di sana belum ada massa berkumpul. Dan tempat-tempat lain juga sama, setiap kecamatan-kecamatan kita juga lakukan TNI, Polri semua termasuk pemda,” kata dia.

Hingga siang, tambah Harun, belum ditemukan adanya konsentrasi atau berkumpulnya massa terkait rencana Reuni 212. Diharapkan, tidak ada kegiatan berkumpul terutama di Masjid Azzikra Sentul.

“Walaupun secara pemberitaan tidak di Azzikra tapi kita tetap antispasi massa yang akan ke Azzikra. Kami harap tidak ada kegiatan massa tapi tetap melaksanakan antispasi. Apabila ada massa kita akan putar balikan, tidak ada kegiatan,” tutup Harun.

**nay/wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles