25.3 C
Bogor
Thursday, May 9, 2024

Buy now

spot_img

Wabup Minta PUI Sinergi Dengan Pemkab Bogor

JURNAL INSPIRASI – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta pengurus, anggota, dan kader organisasi Persatuan Umat Islam (PUI) dapat meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, untuk sama-sama membangun Kabupaten Bogor. Hal tersebut diungkapkan Iwan Setiawan pada kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) PUI Kabupaten Bogor, di Aula Graha Dinar Hotel, Cisarua, Sabtu (27/11).

Selain Wakil Bupati Bogor, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat, Ketua DPW PUI Jawa Barat, KH. Iman Budiman dan Ketua BAZNAS Kabupaten Bogor, KH. Lesmana, dan Ketua DPD PUI Kabupaten Bogor, Samsi Akbar Aflah.

 “Peran aktif dan kontribusi PUI dalam pembangunan Kabupaten Bogor tentunya sangat kami harapkan, saya meminta agar sinergi antara PUI dan Pemkab Bogor terus ditingkatkan karena urusan pembangunan tidak mungkin hanya dikerjakan oleh pemerintah saja,” ungkap Iwan.

BACA JUGA Pelaksana Proyek TPT Jalan Cipicung Melanggar UU KIP

Wabup menambahkan, Pemkab Bogor membutuhkan peran stakeholder, khususnya PUI Kabupaten Bogor.

Iwan pun mengajak bersama-sama mewujudkan program-program Kabupaten Bogor yang sudah dijanjikan kepada masyarakat selama lima tahun. Mudah-mudahan sisa dua tahun kedepan segala janji politik yang disampaikan ke masyarakat bisa terlaksana, tentunya berkat dukungan seluruh masyarakat dan PUI Kabupaten Bogor.

 “Semoga melalui Mukerda ini, para pengurus PUI Kabupaten Bogor, beserta anggota dan seluruh kader, dapat menghasilkan berbagai program kerja yang berkualitas. Sinergi kita kedepan semakin meningkat, demi mewujudkan visi Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban,” papar Wabup Bogor.

Ketua DPW PUI Jawa Barat, KH. Iman Budiman mengatakan, sebuah kehormatan baginya pada kesempatan kali dapat menghadiri Mukerda sekaligus pelantikan PC PUI se-Kabupaten Bogor. Terlebih kegiatan ini dihadiri juga oleh para pemangku kebijakan yang sangat penting keberadaannya.

BACA JUGA Setu Wanaherang Kembali Tercemar

 “Membangun Kabupaten Bogor merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Karena Kabupaten Bogor ini luas wilayahnya sangat besar sekali, penduduknya juga terbanyak di Indonesia yakni lima juta jiwa lebih,” ujarnya.

Iman melanjutkan, kegiatan ini salah satu upaya PUI berkontribusi dalam pembangunan, sebagai salah satu entitas organisasi yang ada di Kabupaten Bogor.

 “Kami akan melahirkan program kerja nyata demi membangun Kabupaten Bogor dan mewujudkan cita-cita persatuan,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPD PUI Kabupaten Bogor, Samsi Akbar Aflah menjelaskan, selama dua hari pihaknya akan bermusyawarah membuat program kerja, menyusun rencana strategis bagaimana beramal melalui wadah PUI. Demi masa depan umat, masa depan bangsa, masa depan peradaban yang lebih baik.

 “Sebagai ormas dakwah, sebagai ormas pendidikan, PUI memiliki kekuatan sejarah. PUI adalah organisasi yang cukup dewasa. Dengan kekuatan sejarah, kita memiliki semangat untuk berkiprah membangun bangsa ini, khususnya membangun Kabupaten Bogor,” tukas Samsi Akbar.

**dedesuhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles