28.6 C
Bogor
Thursday, May 9, 2024

Buy now

spot_img

DMI Kecamatan Tanjungsari Bentuk Kepengurusan di desa

JURNAL INSPIRASI – Desa Pasir Tanjung membentuk  kepengurusan Dewan Masjid Indonesia (DMI). Kegiatan yang di laksanakan di aula kantor desa tersebut berlangsung khidmat dan demokratis,  Rabu, (23/11) lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DMI Kecamatan Tanjungsari Didin Harimudin menjelaskan, tujuan utama pembentukan DMI untuk memberdayakan masjid agar lebih makmur serta membantu dalam hal mengurus legalitas hukum atas bangunan dan tanahnya.

“ Melalui kegiatan DMI saya berharap masjid tersebut jelas statusnya d iranah hukum, sedangkan kepengurusanya untuk mengelola, menata dan mengurus masjid agar bersih, aman serta nyaman,” jelasnya, Minggu (28/11).

BACA JUGA Setu Wanaherang Kembali Tercemar

Ketua DMI Desa Pasirtanjung Yayat Sukriatna mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan peserta musyawarah yang telah menunjukanya menjadi ketua DMI desa. “Alhamdulillah saya sudah dipilih oleh para ustad dan para tokoh masyarakat, insya Allah akan menjalankan kepercayaan ini dengan amanah,” ungkapnya.

Yayat juga meminta bimbingan dari para alim ulama, tokoh masyarakat dan semua elemen dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua DMI desa.

“Saya berharap dengan dibentuknya DMI di  desa – desa se -Kkecamatan  Tanjungsari semua masjid bisa lebih makmur dan tanahnya legal secara hukum dan dengan DMI desa masjid yang ada di Kecamatan Tanjungsari bisa tertata rapi, bersih dan nyaman,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala desa, para ketua RT, RW, tokoh masyarat, alim ulama dan angota BPD.

**nay/wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles