28.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

400 Mahasiswa IAI Tazkia Diwisuda

Mahasiswa Terbaik Dihadiahi Umroh

JURNAL INSPIRASI – Institut Agama Islam Tazkia Bogor memyelenggarakan Wisuda ke XVIII secara offline di Gedung Puri Begawan, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (24/11).

Dalam kesempatan itu, sebanyak 400 mahasiswa dari program diploma, strata satu dan pasca sarjana diwisuda. Wisuda itu pun disaksikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Bogor Bima Arya dan pejabat lainnya secara online.

Diketahui, dalam wisuda itu 11 orang mahasiswa lulus dengan nilai pujian tertinggi. Sementara mahasiswa terbaik strata 1 adalah Asiyah AS Salafiah dari program studi Hukum Ekonomi Syariah dengan IPK 4,00. Sedangkan Azwar dari program studi Magister Ekonomi Syariah mendapat IPK 3,9.

BACA JUGA Dewan Sorot Proyek Pedestrian Pedati

Prestasi tersebut, membuat Aisyah diganjar hadiah umroh oleh Yayasan Tazkia. Sedangkan Azwar diberi hadiah tabungan umroh sebesar Rp10 juta dari BSI.

Selain itu, mahasiswa terbaik dari setiap program studi juga diguyur Tabungan Taawun dsri Asyki Card.

Kepada wartawan, Rektor IAI Tazkia Bogor, Dr Muniarti Mukhlisin mengatakan bahwa wisuda ini dilakukan karena sudah ada penurunan level PPKM 2 di Kabupaten Bogor dan juga PPKM Level 1 di Kota Bogor. Kemudian, kegiatan ini juga sudah dapat izin atau diperbolehkan oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor.

Kendati mendapat izin, kata Muniarti, pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang boleh ikut wisuda secara offline ini mahasiswa yang sudah di vaksin.

BACA JUGA Pedagang Pasar Caringin Akan Datangi Kantor Satpol PP

“Alhamdulillah berjalan lancar dan ini kami beranikan karena keinginan mahasiswa, mereka tahun kemarinkan tidak merasakan wisuda secara offline, dan kalau online mereka rasa tidak maksimal, terlebih mereka (mahasiswa) yang ada di daerah karena terkadang sinyalnya kurang bagus. Untuk tahun ini totalnya ada 400 mahasiswa,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (24/11).

Menurut dia, prosesi wisuda itu merupakan momentum yang sakral dan selalu di kenang oleh mahasiswa, terlebih bagi mereka yang menyandang S1, sehingga momentumnya selalu diabadikan melalui dokumentasi foto.

Selain itu, lanjut dia, dalam wisuda ini juga pihaknya selalu memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik. “Alhamdulillah tahun ini banyak sekali kita mendapatkan feedback dari mitra mitra strategis untuk sama-sama memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik,” ujarnya.

BACA JUGA Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Bumdes Adhimukti Sejahtera Bentuk Bank Sampah di Tiap RW

Mahasiswa terbaik itu, kata Muniarti, mahasiswa yang mendapat IPK-nya 4, dan juga mahir dalam berbahasa Inggris, bahasa Arab, sopan santun, dan hafal alquran 30 juz.

“Makanya kita akan bantu untuk masuk ke ke perguruan tinggi yang ada di luar negeri dan sudah ada beberapa yang masuk yang diterima di Turki, kemudian Universitas Madinah Saudi Arabia, ada juga di Brunei Darussalam dan Rusia, mereka mendapat beasiswa,” pungkasnya.

**fredykristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles