32 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Ruhiat Sujana Minta Dispora Bangun Gedung NPCI

JURNAL INSPIRASI – Torehan prestasi emas yang dicapai para atlet NPCI Kabupaten Bogor saat berjuang di Peparnas XVI Papua 2021 membuat rasa bangga dan haru Ruhiat Sujana, anggota  Komisi IV  DPRD Kabupaten Bogor.

Politisi Partai Demokrat Kabupaten Bogor ini menilai saat ini semua elemen yang ada di Kabupaten Bogor harus bangga dan mengakui capaian prestasi para atlet Paralimpic Kabupaten Bogor.

“Sebagai warga Kabupaten Bogor saya bangga, para atlet Paralimpic Kabupaten Bogor bisa menorehkan prestasi emas pada Peparnas XVI Papua 2021,” tegas Ruhiat Sujana yang menyaksikan secara langsung perjuangan para atlet Paralimpic Kabupaten Bogor saat Peparnas lalu.   

BACA JUGA Dewan Akan Perjuangkan Kenaikan Anggaran NPCI

Ruhiat menambahkan, kedepannya sudah seharusnya Pemkab Bogor memberikan fasilitas latihan, sekretariat atau kantor yang memadai dan ramah difabel untuk NPCI Kabupaten Bogor.

“Saya kaget NPCI kantornya disalah satu ruangan yang ada di Stadion Pakansari. Ini sangat memprihatinkan sekali. Apalagi mereka juga sama sama mengharumkan nama Kabupaten Bogor,” bebernya, Selasa,23 November 2021.

Lebih lanjut, tambah Ruhiat, Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor akan mendukung rencana pembangunan gedung NPCI Kabupaten Bogor.

“Semua lembaga keolahragaan di Kabupaten Bogor seperti KONI, NPCI dan KORMI harus punya gedung yang memadai dan ideal. Apalagi tagline Kabupaten Bogor adalah Sport Tourism.

BACA JUGA GPI dan MUI Kompak, Tempat Pariwisata Akan Didata Kepemilikan Sertifikat Halal

Lebih lanjut, kata Ruhiat, untuk gedung NPCI nantinya harus dilengkapi dengan sarana mess atlet yang ramah difabel.

Yedi Ahmad Mulyadi (Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga ) dan Muhammad Saepudin ( kasie Pitok )dua pejabat Dispora yang juga melakukan monitoring pelaksanaan Peparnas XVI Papua 2021 mengaku sangat setuju jika ada wacana atau usulan pembangunan sarana gedung atau kantor bagi NPCI Kabupaten Bogor.

Harusnya, kata Yedi dan Saepudin, untuk gedung tiga organisasi keolahragaan di Kabupaten Bogor itu dibangun dalam satu hamparan dan berada di area Pakansari Sport Center.

Menurutnya,  NPCI dan KORMI Kabupaten Bogor sudah harus punya sarana gedung yang terpisah dari area Stadion Pakansari.

Bahkan, kata Yedi dan Aep, untuk gedung NPCI juga nantinya benar benar harus ramah difabel.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles