33.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Pagi Ini, Bogor Hujan Ringan, Siang dan Sore Hujan Sedang Hingga Lebat

JURNAL INSPIRASI – Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya, serta beberapa daerah lain di Jawa Barat, Senin (22/11/2021) pagi ini, hujan ringan. Sedangkan pada siang dan sorenya, hujan sedang hingga lebat.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Bogor, Sukabumi, Kuningan, Cirebon, Purwakarta dan Kabupaten Garut.

Sementara prakiraan cuaca siang dan sore hari berpotensi ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten dan Kota Sukabumi, serta Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA: Kota Bogor Tuan Rumah Kongres JKPI

Lalu potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di Kabupaten dan kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon.

Adapun prakiraan cuaca malam hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Bogor, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Sumedang  dan Kabupaten Kuningan.

Prakiraan cuaca dini hari berpotensi hujan ringan di Kabupaten Sukabumi, Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA: Pembebasan Intersection Batal

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara yakni 22 – 33°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 60 – 95%. Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 60 – 97%.

Angin secara umum bertiup dari arah Barat hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 – 30 km/jam. Sedangkan peringatan dini pekiraan cuaca yaitu waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari di Kabupaten dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon.

**ahmadsolehudin/mg-uika

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles