29.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Lomba Senam Pancakarsa Diikuti 1.500 Peserta

JURNAL INSPIRASI – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor kembali menggelar lomba Senam Pancakarsa 2021.

Lomba Senam Pancakarsa yang dilakukan FORMI Kabupaten Bogor secara serentak sudah dimulai untuk tingkat Kecamatan se Kabupaten Bogor sejak Minggu, 21 November 2021.

Kegiatan lomba Senam Pancakarsa yang dilakukan FORMI kabupaten Bogor adalah event yang kedua kalinya dan menjadi agenda rutin Formi Kabupaten Bogor tiap tahun.  

BACA JUGA: Seluruh Pebalap Kabupaten Bogor Lolos ke Porprov Jabar 2022

Reza Zaqiah, SH selaku Ketua Panitia Lomba Senam Pancakarsa 2021 mengatakan, ada sekitar  1500 peserta dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor ambil bagian dalam lomba Senam Pancakarsa kali ini.

Menurutnya, lomba Senam Pancakarsa itu merupakan salah satu agenda tahunan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia(FORMI) Kabupaten Bogor.

“Semua rangkaian lomba Senam Pancakarsa ini mulai dilakukan dari tingkat Kecamatan yang ada di KabupatenBogor sejak, Minggu, 21 November 2021,” ucap Reza Zaqiah, SH, Minggu, 21 November 2021.

Lebih lanjut, kata Echa sapaan akrab Reza Zaqiah, peserta lomba Senam Pancakarsa tingkat Kecamatan se Kabupaten Bogor adalah perwakilan grup senam yang berasal dari semua desa yang ada di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Kota Bogor Tuan Rumah Kongres JKPI

“Senam Pancakarsa merupakan salah satu icon senam kebugaran yang diciptakan oleh para pegiat senam  kebugaran yang tergabung Formi Kabupaten Bogor,” tambahnya

Total peserta lomba Senam Pancakarsa ada sekitar 300 grup senam yang berasal dari 40 Kecamatan se Kabupaten Bogor.

“Setiap grup yang ikut serta dalam Lomba Senam Pancakarsa terdiri dari lima orang,”  tuturnya

Reza menambahkan, hanya satu juara tiap Kecamatan yang  nantinya akan tampil di tingkat Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Pembebasan Intersection Batal

Selain menggelar lomba tingkat antara desa se Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, lomba Senam Pancakarsa juga meggelar kategori umum dan pelajar se Kabupaten Bogor.

Untuk kategori umum dan pelajar se Kabupaten Bogor pelaksanaan lombanya akan dilakukan pada tanggal 27 November 2021.

Pelaksanaan final lomba Senam Pancakarsa tingkat Kabupaten Bogor, kata Reza, akan dilakukan pada tanggal 4  Desember 2021 di Stadion Pakansari.

 **as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles