31.6 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

422 Rumah di Lebak Banten Terendam Banjir Luapan Sungai Cipedang

JURNAL INSPIRASI – Sungai Cipedang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, meluap sejak 20 November 2021 yang mengakibatkan sebanyak 422 pemukiman warga terendam banjir. “Beruntung banjir itu tidak menimbulkan korban jiwa,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Febby Pratama dalam keterangannya via telepon (21/11/2021).

Banjir yang melanda pemukiman Cipedang, hingga kini mencapai ketinggian 80 cm dan tim evakuasi masih di lapangan untuk membantu warga yang terdampak banjir.

BACA JUGA: Jalan Rusak, Truk Sawit Terguling di Jalan Raya Ciampea

Petugas dan relawan mengerahkan perahu karet untuk melakukan pertolongan. Tim evakuasi mendistribusikan bantuan berupa bahan pokok untuk warga yang terdampak banjir Sungai Cipedang.

“Kami berharap warga korban banjir bisa terpenuhi kebutuhan pangan dan bisa tidur ditempat yang layak,” ujar Febby.

BACA JUGA: Gunakan DD Akhir 2021, Pemdes Parakanmuncang Buat Jalan Jadi Mulus

Dia mengatakan, dari 422 unit rumah yang terendam banjir diantaranya berada di Kampung Sinar Bakti sebanyak 92 rumah, Sukamaju 102 rumah, Pakbar 56 rumah, Cipedang Lio 60 rumah dan Bangkong Reang ada 14 rumah.

Lokasi yang terendam luapan Sungai Cipedang ini tersebar di 11 RT di Desa Cipedang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

**mianurjanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles