27.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Longsor, UPT PUPR Perbaiki Jalan Sukamakmur – Sukawangi

JURNAL INSPIRASI – Mendapati laporan warga adanya jalan utama Sukamakmur yang longsor membuat UPT PUPR  Wilayah X Jonggol cepat tanggap menangani Jalan  Sukamakmu – Sukawangi  yang longsor akibat hujan dan angin kencang yang mengguyur ruas jalan tersebut beberapa hari belakangan ini.

”Hari ini pihak dari PUPR langsung melakukan perbaikan Jalan  Sukamakmur – Sukawangi yang longsor memasang bronjong dan sudah segera kami tangani. Karena memang jalan itu merupakan akses jalan utama kabupaten,” jelas Irwan Setiawan, Kasubag TU UPT PUPR  Wilayah X saat ditemui, Rabu (17/11).

BACA JUGA: Buka Tutup Galian Kadumanggu Bak Pintu, Ini Kata Kukuh Widodo

Irwan menerangkan bahwa jalan yang longsor tepat di Kampung  Cibeuteng atau Pinus di RT 02/06  Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur dan jika lama dibiarkan akan semakin lebar atau parah dan mengakibatkan longsor susulan.

“Maka dari itu kami langsung sigap menangani saat mendapatkan laporan. Selain itu, jalan yang longsor itu merupakan akses jalan ưtama yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat antar kampung. Kami sangat berterima kasih pada pemerintah desa setempat yang cepat tanggap mẻnerima laporan musibah lôngsor itu,” terang Irwan.

BACA JUGA: APBD Kabupaten Bogor Defisit

” Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah sigap dalam menangani persoalan ini ” jelasnya.

Terpisah disampaikan Ridwan (35), warga setempat mengatakan, longsor di jalan tersebut terjadi dengan cepat dan untungnya warga dan pemerintah desa segera menangani dan ada juga yang melaporkan kepada dinas terkait hingga cepat tertanggulangi.

” Ini kan jalan utama jika dibiarkan berlarut pasti akan memicu kemacetan apalagi ini jalur wisata yang gak ada sepinya,” pungkas Ridwan.

**nay/ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles