32.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Jokowi Didesak Copot Menteri yang Berbisnis PCR

JURNAL INSPIRASI – HMI MPO Cabang Jakarta Selatan  melakukan demonstrasi sebagai bentuk aspirasi mereka terhadap berbagai problem yang ada dan yang ditetapkan pemerintah. Peserta aksi menyampaikan aspirasi mereka di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021).

Dalam spanduk bertuliskan ‘Erik, LBP dan Airlangga Hartarto memeras rakyat’ dibentangkan peserta aksi. Ketua Umum HMI MPO Cabang Jakarta Selatan Redza Sutiara Akbar menyayangkan apa yang dilakukan oleh pembatu Presiden Joko Widodo tersebut.

BACA JUGA: Tirto Adhi, Jurnalis Kritis Pembela Rakyat

“Yang dipertontonkan ke publik oleh pembantu presiden kita sangat kita sayangkan, apalagi mereka – mereka ini bisa kami duga orang dekatnya Jokowi seperti Luhut Binsar Pandjaitan, Erik Tohir dan Airlangga Hartarto, ini sama saja mereka ini menari di atas penderitaan rakyat”, ujar orator aksi.

Mereka juga melakukan aksi teatrikal dengan memakai topeng berwajah LBP, Erick Thohir dan Airlangga Hartarto yang sedang diikat dan dibawa oleh orang bertopeng bertuliskan oligarki.

BACA JUGA: Sudah Setahun, Raperda Transpakuan Terkatung-Katung

“Teatrikal sebagai bentuk sindiran kepada 3 menteri itu, bahwa apa yang mereka lakukan selama pandemi ini adalah kepentingan oligarki, dan 100% menguntungkan para oligarki, tanpa mempunyai hati nurani kepada rakyat Indonesia,” tegas Said Hawa Mubarok, korlap aksi. Nindya Chaerunnisa

**nindyachaerunnisa/mg

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles