26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Himtar Unisma Adakan Pengmas di Klapanunggal

JURNAL INSPIRASI – Himpunan Mahasiswa Tarbiyah (Himtar) Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi mengadakan pengabdian masyarakat di Bale Tani, Desa Linggarjati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Minggu (07/11/21).

Menurut Alwi, Koordinator Himtar Unisma, Kegiatan berjudul Himtarcamp 2020 ini untuk menjadikan mahasiswa menjadi guru yang bisa menjadi pengabdi untuk masyarakat, bukan hanya sekedar guru formal yang dibayar.

“Didalam acara ini, kosa kata besarnya adalah laboratorium Himtar, yang mana kita bawa temen-temen mahasiswa untuk menjadi murid sebelum menjadi guru. Didalamnya ada materi tentang pendidikan juga workshop pendidikan, disamping kita formalitasnya bisa mengajar, tapi softskill itu juga penting,” ucapnya.

BACA JUGA: Cegah Perkembangan Covid-19, Polsek Nanggung dan KKBK Vaksinasi Massal

Setelah melewati laboratorium Himtar selama satu hari, lanjut Alwi, barulah pada tanggal 7  rekan-rekannya menjadi guru untuk masyarakat sekitar.

“Hari ini kita panggil anak-anak SD dan masyarakat sekitar untuk diajak belajar oleh teman-teman mahasiswa melalui koordinasi yang sudah dibangun dengan Pemerintah Desa Linggarjati, Karangtaruna Kecamatan Klapanunggal,” lanjutnya.

Kegiatan dengan tema ‘Dari Desa untuk Negeri’ ini bertujuan dan mengupayakan supaya pendidikan bisa dinikmati oleh semua orang.

BACA JUGA: Rumah Belajar Tunas Al-Falaq untuk Anak-anak yang Kurang Mampu

“Makanya Himtarcamp ini hadir, agar masyarakat yang belum berkesempatan berpendidikan bisa merasakan dan juga ikut serta dalam pembelajaran,” jelas Alwi.

Menurut Alwi, ini adalah konsep baru dari Himtar Unisma sendiri. “Dengan mengikut sertakan masyarakat, mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut, diharapkan kepengurusan kedepannya bisa meneruskan ini,” pungkasnya.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles