Cegah Perkembangan Covid-19, Polsek Nanggung dan KKBK Vaksinasi Massal

0
Polsek Nanggung bersama paguyuban Kesatuan Keluarga Besar Kasepuhan (KKBK) melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19.

Sediakan 1.500 Dosis Vaksin Sinovac

JURNAL INSPIRASI РUntuk mempercepat Vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Nanggung, Polres Bogor, bersama paguyuban Kesatuan Keluarga Besar Kasepuhan (KKBK)  melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19.

Gerai vaksin yang dilaksanakan di halaman kantor Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Nanggung itu, disediakan untuk masyarakat umum, dari usia 12 tahun keatas yang belum pernah melakukan vaksin maupun yang akan melaksanakan vaksin tahap II.

Kegiatan yang dilakukannya tersebut dalam rangka program pemerintah, untuk mencegah perkembangan covid-19. Selain itu, warga yang telah melakukan vaksin juga diberikan bingkisan serta vitamin.

BACA JUGA: Rumah Belajar Tunas Al-Falaq untuk Anak-anak yang Kurang Mampu

“Ini adalah salah satu bentuk mendukung program pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Nanggung,” kata Kapolsek Nanggung AKP Budi Santoso kepada Jurnal Bogor, Minggu (7/11).

Jadi kata dia, dengan total target vaksin sebanyak 1.500  orang dengan jenis vaksin Sinovac, untuk warga 11 desa di Kecamatan Nanggung itu adalah bentuk sinergitas antara TNI, kepolisian sektor Nanggung dan Paguyuban KKBK.

“Saya ucapkan terima kasih sekali kepada KKBK, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Saya berharap semoga masyarakat sadar akan manfaat dan faedahnya vaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KKBK Kabupaten Bogor  Rizana Miko Harmoko mengaku selama ini KKBK selalu bergandengan dengan Polsek maupun Muspika Kecamatan Nanggung sehingga acara tersebut bisa terlaksana dengan baik.

BACA JUGA: Tak Ada Kelanjutan Soal Pembuang Limbah Gang Asem, Damanhuri: Itu Sudah Menjadi Ranah Kepolisian

“Kami dari KKBK  mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek dan jajarannya kemudian kepada warga Kecamatan Nanggung dengan kehadirannya. Untuk vaksinasi hari ini mudah-mudahan bisa tercapai,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi masal tersebut adalah bentuk kepedulian dan kerjasama dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Saya berharap di Kecamatan Nanggung khususnya di Kabupaten Bogor pandemi ini bisa segera berakhir,” tutupnya.

**andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here