26.6 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Cakra: Bupati Sebaiknya Resmikan Samisade Jonggol yang Dikerjakan PT PPE

JURNAL INSPIRASI – Kepala Desa Singasari H.Idi Sujana Cakra meminta Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan pekerjaan program Samisade (Satu Miliar Satu Desa) yang dikerjakan oleh BUMD Kabupaten Bogor yaitu PT PPE dijadikan percontohan.

“Saya minta kepada pemerintah kecamatan dan Bupati jika ingin meresmikan jalan program Samisade, resmikan jalan yang dikerjakan oleh PT PPE , dan bisa dijadikan perbandingan hasil pekerjaannya,” jelas Cakra.

Menurutnya, pihaknya siap jika Desa Singasari dijadikan untuk gunting pita, namun alangkah baiknya hasil pekerjaan BUMD yang digadang-gadang yang dijadikan sebagai tempat percontohan.

BACA JUGA: Waspada! Jalan di Kampung Nunggul 2 Kali Diterjang Longsor

Saat disambangi Jurnal Bogor di kantornya, Cakra menyampaikan pekerjaan Samisade di Desa Singasari dilaksanakan dengan mandiri tidak dikerjakan oleh pihak ke-3.

“Di Singasari kami laksanakan secara mandiri tanpa memakai jasa pihak ke 3 karena kami yakin akan kemampuan warga kami sekalipun bukan tenaga ahli dalam betonisasi,” jelas Cakra biasa disapa, Rabu (02 / 11).

Menurutnya, dengan anggaran 600.000.000 dari Bupati kami bisa menyulap kampung Pasir Cabe RT 03/02 sampai dengan Kampung Jembem RT 03/06 menjadi jalan beton dengan Panjang 1.560M x Lebar 2,5M x Tinggi 0,15M yang menyambungkan akses dari kecamatan Jonggol ke kecamatan Klapanunggal.

BACA JUGA: Isev Firdaus Terpilih Ketua KNPI, Camat: Bisa Bersinergi Membangun Kecamatan Nanggung

” Dengan anggaran gak sampai 1 milyar kami bisa lakukan betonisasi sesuai sepanjang itu tanpa mengurangi volume sedikit pun” jelas Cakra.

Masih kata dia, memang ada jalan yang retak rambut. Hal itu karena cuaca dan kondisi tanah yang labil. “Namun jika bandingkan volumenya saja dengan angka segitu jika dikerjakan secara mandiri kita bisa mencapai panjang 1 kilo lebih,” tandasnya.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles