28.3 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Program Samisade Desa Weninggalih Buka Akses Jalan ke Kampung Terisolasi

JURNAL INSPIRASI – Lama tak mendapatkan sentuhan pembangunan infrastruktur membuat sedikitnya 15 rumah di Kampung Tegal Mukti Babakan RT 011/RW 05 Desa Weninggalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor terisolasi dan harus menunggu cuaca panas jika ingin keluar dari kampung tersebut.

Jalan beton yang dibangun dengan dana Samisade.

Kepala Desa Weninggalih Mamat Rahmat S,T megatakan, jalan ini merupakan jalan setapak dan tak bisa dilalui mobil. Apalagi jika musim penghujan, warga di kp Tegal Mukti Babakan ini pun tidak bisa aktivitas diluar rumah karena tidak memungkinkan untuk lewat akibat tanah merah yang licin.

“Alhamdulilah mendengar adanya Program Samisade maka saya langsung menginisiasi jalan ke wilayah ini agar warga disini juga bisa ikut menikmati jalan bagus layaknya warga lain,” jelas Mamat kepada Jurnal Bogor.

BACA JUGA: Pemenang Mojang Jajaka Kota Bogor 2021

Tak hanya sampai disitu, jalan yang tadinya hanya bisa dilewati motor atau berjalan kaki kini mampu dilalui oleh kendaraan roda 4 . Menurutnya, untuk program Samisade tahun 2021 ini dialokasi 3 titik pembangunan, yaitu pembangunan jembatan, dan 2 jalan desa yang berada di Kp.Tegal Mukti Babakan RT 011 /04 dan Kp.Ranji RT 013/06.

“Untuk volume betonisasi jalan sendiri untuk di Kp.Tegal Mukti Babakan memilik volume P 600M x L 2,5M x T 0,15M dan di Kp.Ranji memiliki volume P 469M x L 2,5M x T 0,15 yang di kerjakan oleh PT Prayoga Pertambangan dan Energi,” jelasnya.

Menurutnya, program Samisade ini baru terealisasi tahap 1 dan 2 dan akan meneruskan sambungan jalan beton yang tahap 1 agar masyarakat di Desa Weninggalih khususnya, bisa menikmati jalan beton semua yang bagus.

BACA JUGA: Kementan Bangun Lumbung Pangan di 7.230 Kecamatan Seluruh Indonesia

“Saya tak henti mengucap terimakasih kepada bupati yang sudah menggelontorkan anggaran Samisade ini jadinya pembangunan infrastruktur bisa lebih cepat dan selesai sekaligus, dan kami berharap tahun depan pekerjaan program Samisade ini bisa kami kerjakan secara mandiri ” ucap Mamat.

Senada disampaikan salah satu warga Kp.Tegal Mukti Babakan yang mengucapkan terimakasi kepada kepala desa yang sudah mengalokasikan dana SAMISADE ke kampungnya yang sudah bertahun – tahun terisolir.

“Alhamdulilah sekarang kami bisa juga menikmati jalan bagus dan tidak harus menunggu cuaca panas jika ingin beraktivitas keluar, saya ucapkan terimakasih kepada Pak Kades dan Ibu Bupati yang sudah memperhatikan kampung kami,” pungkasnya.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles