31.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Kuatkan Sinergitas, Kadin Kota Bogor Sambangi Kejari

JURNAL INSPIRASI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor melakukan silaturahmi ke Kejaksaan Negeri Kota Bogor di Jalan Juanda 6, Kecamatan Bogor Tengah, belum lama ini.

Kedatangan Kadin Kota Bogor dibawah kepemimpinan Ketua Almer Faiq Rusydi bersama para pengurus, diterima langsung Kepala Kejari Kota Bogor Sekti Anggeaeni bersama jajarannya.

Dalam pertemuan silaturahmi, Ketua Kadin Kota Bogor memperkenalkan jajaran pengurus para wakil ketua, termasuk berbagai realisasi maupun rencana program strategis yang sedang dijalankan Kadin Kota Bogor. Pertemuan itupun menguatkan sinergitas, kolaborasi dan kerjasama antara Kadin Kota Bogor sebagai wadah berhimpunnya para pengusaha dengan korp Adhyaksa.

BACA JUGA: Polresta-Kadin Kota Bogor Kolaborasi di HUT Bhayangkara

Kasi Intel Kejari Kota Bogor, Ario Wicaksono mengatakan, ini silaturahmi sekaligus memperkenalkan jajaran pengurus Kadin Kota Bogor dengan kepala Kejaksaan Negeri Bogor yang baru. Kebetulan Kadin Kota Bogor juga para pengurusnya masih baru.

“Pertemuan ini yang pertama kali dilakukan oleh pihak Kadin setelah beberapa kali tertunda. Kami mengapresiasi, semoga pertemuan antara Kadin dan Kejari Kota Bogor dapat lebih bisa membangun dan sinergis, khususnya wilayah Kota Bogor lebih maju kedepannya,” ucapnya.

Lanjut Ario, pembahasan secara khusus tidak ada dalam silaturahmi tadi, melainkan hanya sebatas perkenalan kemudian menjelaskan tupoksi daripada Kadin maupun bidang bidang struktur organisasi yang ada didalam lingkup Kadin. “Diharapkan Kejari Kota Bogor dan Kadin Kota Bogor dapat lebih bersinergi, melaksanakan kerjasama dan kolaborasi di berbagai bidang, khususnya dalam hal peningkatan enokomi masyarakat Kota Bogor,” harapnya.

BACA JUGA: Kadin Cetak Enterpreneur Muda Melalui Youth Entrepreneurship Competition

Sementara, Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi memaparkan bahwa Kadin Kota Bogor memiliki berbagai program kegiatan yang ada di masing masing wakil ketua bidang. Program yang dijalankan selama ini dengan jajaran kepengurusan yang baru, selaly disinergiskan dan dikolaborasikan. Seperti program mendukung percepatan vaksinasi yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo di Kebun Raya Bogor. Termasuk program membantu Pemkot Bogor dalam penanganan pandemi Covid-19. Tentunya kerjasama dengan Kejari Kota Bogor akan terus dikuatkan dalam menciptakan iklim kondusif dan sinergitas.

“Kadin Kota Bogor berharap seluruh pengusaha yang ada di Kota Bogor yang bernaung di Kadin memaknai sinergi dan kolaborasi ini dengan aktifitas pengusaha yang menjalankan usahanya sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada. Sehingga terciptanya iklim usaha yang sehat, kondusif dan kompetitif,” jelasnya.

BACA JUGA: Kadin-Kejari Berikan Oksigen Gratis

Ditempat yang sama, Wakabid Jasa Konstruksi Kadin Kota Bogor, H. Irwan M Noor menyambut kerjasama yang terus dibangun dan sinergis bersama Kejari Kota Bogor. Ia juga memiliki harapan agar kedepannya, putra daerah di Kota Bogor memiliki kesempatan yang lebih terbuka dalam mendukung pembangunan di Kota Bogor.

“Diharapkan Kejaksaan Negeri Kota Bogor, dapat bekerjasama dengan dunia usaha bersama Kadin Kota Bogor, menyelenggarakan kegiatan penyuluhan-penyuluhan seputar dunia Jasa Konstruksi. Kami berharap agar kedepanya, perusahaan di bidang jasa konstruksi bisa lebih profesional,” pungkasnya.

**Fredykristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles