27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Melalui Dana CSR, Pertamina Hotmix Jalan Desa di Malasari

Nanggung I Jurnal Bogor

Jalan poros desa di Kampung Malasari  di lingkungan RW 01 Dusun 01, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, sepanjang 960 meter kini mulus beraspal hotmix.

Pengerjaan hotmix di jalan desa tersebut bersumber dari anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Pertamina Persero.

Tokoh pemuda Desa Malasari H. Yusep Kadapi membenarkan bahwa aspal hotmix didapat dari CSR  PT. Pertamina

“Melalui dorongan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Komisi 6 Daerah Pemilihan (Dapil)  Kabupaten Bogor Tommy Kurniawan akhirnya jalan desa menuju rumah bersejarah kini telah dihotmix,” ujar Yusep, Sabtu (2/10).

Diakuinya, melalui anggota DPR RI tersebut, pada awal 2021 dilakukan pengajuan, hingga akhirnya  PT Pertamina merespons dan mengucurkan anggaran untuk membangunan insfrastruktur di Malasari.

“Terbilang waktu yang singkat,  aspirasi warga desa bisa terwujud,” tambah dia.

Beberapa tahun lalu, kata Yusep keaadaan jalan itu telah dibeton, namun mengingat kondisinya sudah rusak  maka  progresnya lebih ke  peningkatan jalan pengerjaan dengan hotmix,” terangnya.

Diakuinya, sepanjang sejarah baru kali ini warga Desa Malasari bisa mendapatkan anggaran CSR dari PT Pertamina

“Berkat CSR PT Pertamina  jalan Desa Malasari kini selesai dibangun. Semoga program ini bisa berkelanjutan,” kata dia lagi.

Ditempat yang sama, staf Desa Malasari Isak atau yang akrab disapa Ambon mengaku bersyukur atas dibangunnya insfrastruktur yang sebelumnya telah dinantikan warga.

Menurutnya, CSR PT Pertamina sangat membantu masyarakat karena dimasa Pandemi ini masih ada pembangunan yang belum tercover

“Untuk itu kami menghaturkan terimakasih kepada PT. Pertamina dan Anggota DPR RI Tomi Kurniawan yang telah mendukung dibangunnya insfrastruktur jalan di Malasari,” ungkapnya.

**aripekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles