33.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Tak Kunjung Dibangun, Kepsek SDN Parigi Kembali Ajukan RKB

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Kepala sekolah  SDN Parigi, Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor Juju Juhairiyah kembali mengusulkan pembangunan ruang belajar melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes). Pasalnya, ruang kelas baru dibutuhkan karena sudah usang dan cukup mengkhawatirkan.

“Untuk disegerakan adanya pembangunan ruang belajar mengajar bagi para siswa. 10 lokal  rusak berat terutama di bagian plafon dan bangunan lainnya seperti lantai sudah rusak dan hancur,” ujar Juju Juhairiyah, kemarin.

Juju menjelaskan, sudah pernah mengusulkan sampai ke tingkat Dinas Pendidikan melalui Kecamatan Nanggung tapi hingga sekarang tak kunjung dibangun. “Di SDN kami ada 15 lokal dan 10 ruang yang mengkhawatirkan terutama juga ada 2 ruang yang dinyatakan membahayakan karena  gedung sekolah keadaannya rusak berat,” jelasnya.

Juju berharap, usulannya segera dilaksanakan agar siswa-siswi nyaman saat belajar dan tidak merasa khwatir. “Kami harap perbaikan itu segera dilaksanakan karena menyangkut siswa juga, khawatir ada kejadian yang tidak diinginkan,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Desa Cisarua H Ipit  Idris merencanakan pengerjaan pembangunan SDN Parigi dan sudah tercantum pada list  pembangunan tahun 2020 lalu. Waktu itu SDN Parigi telah masuk list pemabangunan gedung kelas baru.

“Bukan hanya SDN Parigi, begitu juga untuk pembangunan SDN Sidamulya dan perbaikan Jalan Lingkar Curugbitung Cihiris Cisarua 2020 lalu sudah masuk perencanaan pembangunan. Namun tidak ada informasi lanjutan list perencanaan pembangunan itu dan tak tahu dialihkanya kemana?,” kata Kades.

“Sekali lagi kami sampaikan tahun 2021 kami minta gedung sekolah dan insfrastruktur untuk segera dibangun,” pungkasnya.

**aripekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles