26.8 C
Bogor
Monday, May 20, 2024

Buy now

spot_img

IPSI Kota Bogor Gelar Turnamen Silat Antar Pelajar Danrem Cup 2021

Bogor | Jurnal Inspirasi

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor, bekerja sama dengan Korem 061/ Surya Kencana, menggelar Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Piala Danrem 061 Cup tahun 2021, di Lapangan outdoor Korem 061/SK, Jalan Merdeka Kota Bogor pada 23 hingga 24 Oktober 2021.

Hal ini ditegaskan Ketua panitia pelaksana (Panpel), Rodis usai menggelar koordinasi dengan Komandan Korem 061/SK, Brigjen TNI Achmad Fauzi, Selasa (21/9/2021).

Kejuaraan Pencak Silat tersebut kata Rodis, tidak hanya unsur pelajar Kota Bogor. Akan tetapi melibatkan pelajar dari Kabupaten Bogor, Kabupaten/Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, dan Kota depok. Bahkan diprediksi peserta yang ikut dalam kejuaraan ini, mencapai 750 atlet tanding, 100 atlet jurus tunggal baku, 150 atlet jurus tunggal tangan kosong, dan senjata.

” Kita Sudah berkoordinasi langsung dengan Danrem 061/SK terkait kejuaraan pencak silat pada Oktober nanti, dan pada prinsipnya Danrem sangat mendukung kegiatan tersebut, apalagi kejuaraan nanti akan melibatkan pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA,” ujar Rodis.

Ia menjelaskan, pada kejuaraan nanti, para peserta yang mendaftar khusunya kategori pelajar SMP dan SMA diwajibkan melampirkan hasil swab antigen dan sertifikat vaksin.

“Untuk pendaftaran sudah kita buka secara online maupun online, dan akan kita tutup sebelum pelaksanaan technical meeting digelar. Namun perlu diketahui untuk pendaftaran off line para peserta bisa datang ke lapangan tenis Korem 061/SK jalan merdeka, sementara untuk online melalu WhatsApp ke nomor 08998553122,” tegasnya.

Rodis juga menambahkan, agenda yang akan digelar IPSI bersama Korem 061/SK tidak hanya kejuaraan pencak silat. Namun panitia juga telah merencanakan program donor darah sebelum kejuaraan digelar.

** as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles